nhk

MotoGP: Di Peluncuran M1 2016, Rossi Dan Lorenzo Sudah Saling Senyum Mesra

 

ManiakMotor – Pada peluncuran Yamaha M1 2016 pastilah wajib dihadiri dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Momen keduanya bertemu itu berlangsung 18 Januari 2016 di Barcelona, Spanyol. Duet garputala tampak tak secanggung saat bertemu pertama kali di Milan Motor Show tahun lalu, usai perebutan juara dunia MotoGP.

Seperti diketahui, usai kasus dari Sepang, Malaysia, tahun lalu, sebenarnya antara Rossi dan Marc Marquez, tapi Lorenzo ikut-ikutan menyudutkan Rossi. Kendati Rossi sendiri tak terlalu hirau perilaku Lorenzo. Sasaran Rossi hanya Marquez yang dituduhnya membantu Lorenzo. Singkatnya, sampeyan sendiri sudah tahu kan.

Saat memberikan pandangan pada motor masing-masing dan target 2016 Rossi dan Lorenzo dipanggil sendiri-sendiri. Yang muncul duluan adalah Rossi. Usai Rossi bikin komentar, giliran Lorenzo. Soal komentar keduanya coba baca ulang ini; MotoGP: Peluncuran Yamaha M1 2016 Rossi/Lorenzo, Livery Biasa Saja, Jangan Anggap Enteng Aturan Baru.

Giliran keduanya dipanggil bersamaan yang sudah menggunakan wearpack 2016. Keduanya muncul dengan senyum khas. Tatapan mata keduanya juga sering beradu dan terlihat biasa saja. Mungkin sudah ada yang mendamaikan. “Harapan 2016 kedua pembalap kami saling mendukung dan saling menghargai. Saya rasa keduanya sudah tahu soal itu, karena mereka sudah dewasa,” kata Lin Jarvis, bos tim Yamaha pada peluncuran tersebut.

Terdengar  juga dari komentar Lorenzo sendiri. Katanya, dia akan mempertahankan juara konstruktor, tim dan pembalap seperti 2015 untuk Yamaha. “Soal konstruktor dan tim, tentu harus kerja keras dari saya dan Valentino,” sebut Lorenzo yang sebut nama Valentino sudah lancar.

Sekadar catatan, Rossi dan Lorenzo belum banyak cerita soal M1 2016 mereka. Maklum, keduanya baru sekali coba motor tersebut di test Valencia pada Novemberi lalu. Saat itu pun keduanya ‘belum terlalu serius’ alias hanya ke-5 dan ke-7. Keduanya hanya bicara akan mengembangkan motor dengan aturan ECU seragam dan ban baru Michelin.

Elektronik dan ban menurut keduanya butuh galian mendalam dari sisi teknik dan membawanya. “Entah cara pengereman, off throttle, dan open throttle, semua berubah, karena ini era baru. Itu bila dibanding pakai Bridgestone dan elektronik lama yang sebenarnya sudah sangat baik, karena sudah menyita waktu dikembangkan,” kata Rossi. “Kami meminta Yamaha untuk segera dapat solusi dari elektrinik baru ini agar seimbang kinerjanya dengan elektronik lama,” timpal Lorenzo dalam sesi tanya jawab dengan wartawan dalam acara tersebut. 

Lorenzo juga bilang termasuk beruntung karena sempat merasakan Michelin di tahun pertamanya di MotoGP, namun itu dulu! Ito   

BACA JUGA

MotoGP: Peluncuran Yamaha M1 2016 Rossi/Lorenzo, Livery Biasa Saja, Jangan Anggap Enteng Aturan Baru

MotoGP 2016: KTM RC16 Bakal Dijajal Di Red Bull Ring, Siap-Siap Konsumen Indonesia

MotoGP 2016 Jelang Test Sepang: Honda Kurang Siap Terbaca Dari Tim Satelit

MotoGP 2016: Pesannya, Mengungkap Yamaha M1 2016 Rossi Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Iannone Mau Belajar Dari Stoner, Cara Benar Bawa Ducati

 

 

BAGIKAN