nhk

MotoGP: Diorama Rossi vs Stoner di Corkscrew 2008, 48 Lembar

 

ManiakMotor – Soal publisitas, Valentino Rossi ndak ada matinya Masbro. Ada saja yang diutak-atik jadi pusat perhatian. Insiden Corkscrew di Laguna Seca pada 2008, misalnya, kini diolah jadi gambar-gambar seni modern dalam bentuk diorama tiga dimensi.

Aksi Rossi menyalip Stoner di tikungan sangar Laguna Seca itu menjadi awal muasal permusuhan panjang The Doctor dengan Stoner. Ironisnya, musim ini justru Rossi ‘dibalas’ Marc Marquez dengan cara sama dan di tempat sama. Namun MM vs VR46 tidak diawali tekuk menekuk yang menegangkan ketimbang Stoner vs Rossi.

 

Aksi Rossi dan suasana sekitarnya kala itu kini digambar seniman top Nobutaka Mukouyama dalam bentuk gambar-gambar khusus. Ada 49 adegan yang dituangkan Nobutaka dalam gambar-gambar berukuran A4. Pasti saja gambarnya seru seperti hidup. Apalagi bila pakai kaca mata 3D, makin mantap tuh.

 

“Saya kerjakan semuanya dalam waktu setahun,” ujar seniman Jepang yang karyanya tersebut bisa dinikmati dalam website resmi Yamaha. “Wah, lama juga ya. Tapi, asli, ini lucu. Mestinya Stoner ikut balapan lagi,” tukas Rossi yang ketawa-ketiwi saat melihat lembar demi lembar gambarnya yang mirip kartun itu.

 

Iya, mestinya Stoner balik lagi ke MotoGP biar makin seru. Eh, doski malah memilih jadi tes rider HRC doang. Cape deh! Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2013: Weleh..Weleh… Rossi Cuma Ke-6, Dikalahkan Crutchlow dan Espargaro!

MotoGP 2014: Kejar Marquez, Redding Menunggu Takdir

MotoGP: Buon Natale 2014 Gaya Valentino Rossi

MotoGP 2014; Darah Muda, Pembalap Energik. Nasib Rossi?

 

BAGIKAN