nhk

MotoGP: Doa Joki MotoGP Buat Schumacher Sang Legenda F1 Yang Kritis

ManiakMotor – Setelah tiba di rumahsakit baru ketahuan luka di kepala Michael ‘Schumi’ Schumacher tergolong parah. Ada pembekuan darah dalam otaknya dan membuatnya tak sadarkan diri.

Schumi alami kecelakaan saat bermain ski dan meluncur cepat di Pegunungan Alpen, Prancis, Minggu (29/12). Kepalanya membentur batu dan saat itu juga ditolong tim medis dan diterbangkan heli ke rumah sakit terdekat. Hari kedua di rumah sakit, kondisi Schumi dikabarkan kritis dan tampaknya akan memerlukan operasi kedua. “Kami bekerja dan memantaunya dari jam ke jam dan belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi,” ujar Prof. Jean-Francois Payen yang merawatnya.

Kondisi Schumi sontak mengndang simpati dari berbagai kalangan. Bukan Cuma darikomunitas F1, tapi juga MotoGP dan sepakbola. Seperti sampeyan tahu, Schumi juga penggemar sepakbola dan memiliki sebuah klub di Swiss. Ia juga pecinta MotoGP dan seorang bikermania sejati.

Beberapa tahun lalu Schumi juga kecelakaan saat mengendarai motor gedenya dalam kecepatan tinggi. Insiden itu mengakibatkan cidera berkepanjangan pada lehernya dan itu salah satu yang menyebabkannya pensiun kali pertama dari F1.

Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP pertama yang mengomentari kondisi Schumi lewat twitter dan televisi Italia. Sejumlah pembalap lain memberikan doa dan simpatinya lewat jejaring sosial, seperti Stefan Bradl yang satu-satunya pembalap Jerman di kancah MotoGP musim ini. “Saya sangat terkejut dengan kabar itu dan berharap Schumi bisa secepatnya sembuh,” ujar Rossi yang acap bertemu Schumi saat masih di Ferrari.

Lewat jejaring sosial pula para pembalap MotoGP, Moto2 bahkan para ABG di Moto3 ikut mendoakan kesembuhan Schumi yang memang legendaris F1. “Ada gumpalan darah di otaknya dan kami harus mengeluarkan itu. Helm yang dipakai saat bermain ski sungguh menyelamatkan jiwanya. Jika tak ada helm itu, saya kira ia tak berada di sini,” tegas Prof. Payen. Maksudnya, tanpa helm itu mungkin saja Schumi sudah tewas di tempat karena kencangnya benturan.

Nah, itu salah satu contoh lagi Brosist, betapa penting dan vitalnya sebuah helm sebagai alat keselamatan. Jadi, jangan pacu motor sampeyan tanpa helm, ‘plis’ deh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: M1 Sesuai Maunya, Pembuktian Terakhir Rossi, Ayo Lakukan…!

MotoGP: Diorama Rossi vs Stoner di Corkscrew 2008, 48 Lembar

MotoGP 2013: Weleh..Weleh… Rossi Cuma Ke-6, Dikalahkan Crutchlow dan Espargaro!

MotoGP 2014: Kejar Marquez, Redding Menunggu Takdir

 

 

 

BAGIKAN