nhk

MotoGP: Dorna Rilis Kalender 2020, 13 Seri Mulai 19 Juli Jerez, Satu Sirkuit Dua Kali..!

ManiakMotor – Dorna Sport mulai berani menampilkan jadwal MotoGP 2020 yang sampai saat ini nyaris tidak terlaksana. Tapi yang ini Dorna sangat yakin akan dimulai dengan proposal soal protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Sirkuit Jerez, Spanyol yang disebut-sebut untuk laga awal pada 19 Juli 2020, memang meyakinkan. Soalnya, para pejabat kota Jerez terlibat sampai presentasi pada pemintah Kerajaan Spanyol. Memang sih di Spanyol keadaan darurat Covid-19 masih diperpanjang 21 Juni. Namun beberapa sudah melakukan New Normal.

“Di sisi lain beberapa olahraga profesional di Eropa telah berjalan.  Saya sendiri di Italia sudah bisa masuk kantor dan menyeberang daerah berbeda. Awalnya prediksi baru Oktober. Sekarang, keadaannya lebih baik dari perkiraan,” kata Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati yang sudah mulai berkantor 3 Juni sejak penutupan pada pertengahan Maret.

Itu contohnya, maka jadwal telah disusun yang dimulai dari Jerez. Jadwal di Jerez ini dua kali, yakni 19 Juli dan 26 Juli. Pokoknya setiap sirkuit ada dua kali berurutan. “Nah itu yang saya tunggu. Balapan yang spesial di situasi darurrat Corona, satu sirkuit digunakan dua kali berturut,” omong Valentino Rossi memberikan pendapatnya pada jadwal darurat ini.

Seluruh jadwal hanya bermain di Eropa. Katanya sih saat ini, jadwal itu yang paling memungkinkan untuk perjalanan antar negara. Dorna masih melihat keadaan soal kunjungan ke luar Eropa yang terbentur prosedur Covid-19.

Ya oke deh ditunggu. Miolo

Jadwal Sementara 2020
19 Juli: Jerez 1
26 Juli: Jerez 2
09 Agustus: Brno
16 Agustus: Spielberg 1
23 Agustus: Spielberg 2
06 September: Misano 1
13 September: Misano 2
27 September: Aragon 1
04 Oktober: Aragon 2
11 Oktober: Le Mans (Masih harus dikonfirmasi)
25 Oktober: Barcelona-Catalunya
8 November: Valencia 1
15 November: Valencia 2

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ducati Hanya Menawar Dovizioso Setahun

MotoGP 2020: Test KTM Petanda Serial Akan Dimulai, Ketatnya Protokol Corona..!

MotoGP 2020: Dorna Masih Berjuang Pada Pemerintah Spanyol, Untuk Seri 1 Jerez..!

Wali Kota Jerez Setuju MotoGP 2020 Dimulai Dari Kotanya Pada 19 Juli, Nego Dengan Pusat..!

BAGIKAN