nhk

MotoGP Emilia – Romagna 2021: Rossi Bersiap ‘Balap Kandang’ Terakhir! Perpisahan Yang Emosional!

Maniakmotor – MotoGP Romagna-Emilia akhir pekan ini akan menjadi balapan kandang terakhir untuk sang juara dunia 9 kali, Valentino Rossi.

Dengan keputusan pensiunnya akhir tahun ini, ekstra 10.000 penggemar telah diperizinkan untuk dapat masuk ke dalam tribun penonton di sirkuit Misano, yang ada di wilayah Emia-Romagna Misano tersebut.

Meskipun begitu, Rossi yang pada Misano GP lalu finish di posisi ke-17 tidak berekspetasi banyak untuk Misano GP minggu ini. Bahkan doski berekspetasi bahwa balapan kedua tahun ini akan lebih susah karena cuaca yang sudah mau masuk kedalam musim dingin.

Berbicara menghadapi balapan ini, “Liburan selama dua minggu ini cukup melegakan karena kami bisa melepas beban setelah perlombaan di Amerika yang banyak menguras tenaga.” Sebut The doctor.

Meskipun liburan, namun ia menjalani latihan keras khususnya latihan fisik. “Selama liburan dua minggu ini saya sudah menjalani latihan fisik yang cukup keras untuk mempersiapkan diri menghadapi race MotoGP minggu ini dan dua seri lainnya.” tambah Rossi dengan optimis.

Menurutnya, kali ini ia akan mencoba untuk tampil lebih baik. “Harus bisa, terutama melampaui performa di beberapa perlombaan terakhir.” Jelas Rossi.

Rossi turut berbincang dan menyadari bahwa seri ini akan menjadi seri terakhirnya ia tampil di depan masyarakat ‘rumahnya’. “Sebenarnya perlombaan terakhir disini saja sudah sangat emosional. Dan saya pahami bahwa minggu ini akan menjadi perlombaan yang sangat spesial buat saya dan buat para penggemar saya. Saya harap mereka (Penggemar Italia) bisa menikmati perlombaan ini.” Papar Rossi dengan logat dan bahasa tubuh Italia khasnya.

Tahun ini memang menjadi tahun yang sangat buruk atau bahkan tahun terburuknya di 25 tahun karirnya sebagai pembalap. Pada perlombaan terakhir doski berhasil cetak poin, yang merupakan poin pertama dari empat seri terakhir dimana belakangan doski sering tidak finish dan melewati garis finish di atas posisi 15.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353