MotoGP: Ezpeleta Akui Valentino Rossi Punya Efek Besar, Tapi Harus Move-on!

Maniakmotor – MotoGP tentu adalah salah satu olahraga balap motor paling tenar di dunia saat ini. Tidak bisa disangkal bahwa hal itu juga merupakan sumbangsih dari Valentino Rossi yang memiliki penggemar di mana – mana. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemarnya lebih dari ratusan ribu, itu aja cuma dihitung berdasarkan yang ada di grup – grup facebook.

Karena adanya sosok seperti Valentino Rossi ini lah, lebih dari ratusan ribu penonton sudah bersiap di depan TV setiap akhir pekan. Dan tentu salah satu yang dapat paling berterimakasih adalah Dorna Group, milik Carmelo Ezpeleta yang berdiri sejak tahun 1998 itu. Sayang umur pembalap selalu bertambah, dan hal itu memang manusiawi dan normal, sehingga sekarang MotoGP harus bisa mencari wajah baru yang memiliki kharisma sama.

Rossi Mugello 2007

Kerja keras Valentino Rossi sendiri diakui Ezpeleta memiliki banyak pengaruh untuk MotoGP. “Apa yang ia lakukan akan tetap abadi, Valentino Rossi adalah sosok sangat penting di olahraga ini dan perkembangan balap motor. Dia akan baik – baik saja, layaknya Doohan dan Roberts, dan saya yakin ia akan mengawal MotoGP dari luar,” tukas sang CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta.

Namun Ezpeleta mengingatkan semuanya untuk move-on sama seperti di tahun 1998 ketika Mick Doohan pergi.”Kami tidak bisa berbuat apa – apa dan kita harus lanjut terus. Kisah ini akan seperti ketika Mick Doohan menghilang. Dan yang bisa kami lakukan adalah melakukan apa yang bisa kami lakukan, yaitu bekerja dan lihat kedepan,” tambah Ezpeleta menegaskan.

Bukan berarti hilangnya Valentino Rossi tidak memiliki efek pada jumlah penonton MotoGP, tapi Ezpeleta yakin bahwa orang – orang tetap ingin melihat motor – motor seperti yang dikendarai Rossi tetap bertarung.”Suatu saat akan ada orang seperti Valentino Rossi, orang yang menciptakan dirinya sendiri. Itu semua bisa terjadi bila kita terus berjalan, memberikan balapan dengan kualitas terbaik untuk para pembalap dan seluruh penggemar kami. Satu – satunya yang saya bisa dikatakan untuk Valentino Rossi adalah berterimakasih untuk apa yang dia lakukan,” tutup Ezpeleta mengenang jasa Valentino Rossi.

Mari kita lihat, MM

BACA JUGA

Hiroshi Aoyama Lihat Potensi Menarik di Mario, Percaya Dengan Seluruh Muridnya!