nhk

MotoGP & F1: Hamilton Diajari Dulu Pakai M1, Rossi Langsung Tangani G-Force Mercedez W08 F1

Hamilton yang naik motor

ManiakMotor – Intinya barter tunggangan antara Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berjalan sukses. Keduanya saling memuji pada acara berbau sponsor yang diadakan Monster Energy yang mendukung Rossi di MotoGP dan Hamilton di F1. Tukaran kendaraan ini berlangsung 19 Desember 2019 di sirkuit Valencia, Spanyol.

Tapi sebelumnya terlihat, Rossi menuntun Hamilton menggunakan M1. Keduanya sama-sama pakai motor M1. Tapi menurut pengakuan keduanya, sama-sama jadi mentor. Saat naik F1, Rossi mengaku dapat mentor dari Hamilton. Begitu sebaliknya. Tapi yang paling jelas memberi arahan adalah Rossi saat sama-sama naik motor tadi.

Diajari sebentar oleh The Doctor

Ketika sesi Rossi di balik kemudi F1, dia langsung tancap. Padahal g-force F1 terkenal bikin jantung terasa berhenti??? “Awalnya sensasi kecepatannya sangat luar biasa. Efek G-force memang harus dibiasakan. Tapi begitu dapat ritme saya benar-benar memecutnya. Itu adalah sensasi kesenangan. Merasa seperti pembalap F1 benaran dalam sehari tersebut. Inginnya, harinya tak berakhir,” papar Rossi yang sebenarnya sudah pernah merasakan F1.

Iya, Rossi geber F1 sebelum Mercedes ini dengan Ferrari pada 2004 dan 2010. Saat itu malah catatan waktunya hanya 0.7 detik kalah dari juara dunia F1 Fernando Alonso saat itu. Sayang catatan waktu di Valencia ini nggak nongol, “Sudah banyak berkembang teknologi pada kokpit dibanding 2010. Untung saya banyak dituntun para Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang baik semua,” tamah Rossi yang usai pakai F1 langsung ke Abu Dhabi untuk ikut ketahanan menggunakan Ferrari 488 GT3.

Terakhir saling memuji tadi. Rossi mengaku sering menonton Hamilton. Dia juga kagum pada Hamilton yang sudah 6 kali juara dunia, “Lewis juga berkendara baik dengan YZR-M1. Secara teknis, Valencia trek yang sulit dan saat pentas ini berangin. Tetapi dia brilian dengan riding style-nya pada M1,” kata Rossi yang memang harus memuji lawan main ‘sinetronnya’ karena pesan-pesan sponsor.

Beda dengan Hamilton, sebelum dia terkenal Rossi sudah jauh ngetop, hehe, “Velentino itu legenda. Maka sungguh luar biasa bisa berbagi pengelaman dengan dirinya. Ternyata Valentino berbakat besar juga di mobil,” papar Hamilton yang orang Inggris itu yang diberitakan sebelumnya sempat jatuh dengan M1 tapi sama sekali nggak bicara jatuh.

Berarti baik-baik saja. MM

BACA JUGA

MotoGP: Rossi & Hamilton Tukaran Tunggangan, Salah Satunya Kecelakaan Di Valencia

MotoGP 2020: Zarco Umumkan Resmi Ke Avintia, Kontrak Langsung Ducati..!

Max Biaggi Prediksi MotoGP 2020 Tetap Marquez, Era Rossi Dia ‘Sepelekan’, Tetap Musuh Nih..?

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353