nhk

MotoGP: Film Dokumenter Marquez, Upaya Dorna Untuk Mengganti Tokoh Rossi

ManiakMotor – Dewa asli MotoGP Valentino Rossi tengah kendur. Padahal, event balapan premier class  ini tetap harus punya figur. Maka, dirancanglah Marc Marquez menjadi calon dewa berikutnya.

Sepanjang musim 2013 orang-orang PR dan marketing Dorna Sports sudah memproklamasikan MM sebagai The New Valentino Rossi. Itu upaya terancang untuk menjadikan MM sebagi ikon baru, terlebih sepeninggal The Doctor nantinya dari arena MotoGP.

Dalam kerangka itu pula jangan heran Brosist kalau Dorna Sports kemudian berinisiatif membuat film dokumenter seputar sukses MM jadi juara dunia termuda MotoGP musim ini. Berdurasi 82 menit, film bertajuk ‘#Rookie93MarcMarquez’ ini berceloteh tentang perjalanan MM musim ini. Berbagai momen penting ditampilkan, begitu pula dengan beberapa orang terdekatnya yang berperan penting. Tentu saja MM banyak terlihat senyum. Lha, sehari-hari saja banyak senyum kok, apalagi di film ya pastinya senyum tambah lebar. Sesuai bentuk bibir coy!

Hebatnya, Dorna bikin strategi pemasarannya terbilang jitu. Film ini langsung dirilis dalam empat bahasa, Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman. Distribusinya langsung terpusat di Eropa, benua Amerika dan Australia. Tak disebutkan kapan masuk Indonesia atau memang dianggap tak penting masuk negeri ini, padahal penggemar MM juga mulai tumbuh di sini.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya, apakah MM bisa menyamai Rossi. Bisa saja akan melampui prestasi balapan, tetapi untuk menjadi ikon yang banyak pencintanya di sana-sini, masih panjang perjalanan Marquez. Prestasi sebagai parameter, ya. Tetapi kehidupan pribadi, wajah dan tentu saja pembawaan yang bersangkutan justru faktor utamanya. Ada lagi satu, nasib menjadi bintang. Satu lagi, Rossi ngetop dengan alami tanpa bantuan Dorna saat itu. Nah ini tantangan buat MM.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rekaman Duel Marquez vs Espargaro Cilik, Dibangun Untuk Rivalitas Baru

Bos Dorna Bilang Marquez Menang Kebetulan, MotoGP 2014 Ada Dua Lawannya

MotoGP 2014; Jurus ‘Liar’, Hilangkan Sopan Santun Balapan Para Raja

MotoGP: Rossi Siap Nikahi Linda Morselli

 

BAGIKAN