nhk

MotoGP: Gigi Dall’Igna Wakili Ducati, Keliru Melepas Lorenzo, Dirayu Balap Lagi???

ManiakMotor – Harusnya Ducati tidak membiarkan Jorge Lorenzo minggat dari pabrikan Italia di akhir 2018. Lantaran saat itu, telah menemukan bentuk permainan cantik dengan Desmosedici. Tapi saat itu nggak ada suara bulat dari Ducati untuk menahannya. Mereka masih trauma soal Lorenzo yang 2017 nyaris tak berkutik dengan Ducati. Sementara,  penentuannya di saat Lorenzo baru menanjak dengan Ducati.

Tapi seharusnya sebelum lomba di Mugello yang dijuarai Lorenzo, Ducati sudah jaga-jaga lantaran sebelumnya dia sudah punya indikasi menuju bagus penampilannya. Maksudnya sudah dia yang bawa-bawa Ducati, bukan Ducati lagi yang bawa-bawa Lorenzo seperti 2017. Boleh dilihat sejak Jerez, Lorenzo di Q2 sudah masuk lima besar.

Itu diakui Gigi Dall’Igna. Katanya kesalahan Ducati ada di situ, “Terkadang Anda harus membuat keputusan sebelum memiliki semua data yang diperlukan. Itu bisa menjadi keputusan yang salah, tetapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Sebelum kemenangan di Mugello, Horhe telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda,” sebut Gigi yang akhirnya gigit jari dengan kepergian Lorenzo saat itu.

Gigi memang berpengaruh mendatangkan Lorenzo ke Ducati cabut dari Yamaha. Jauh sebelumnya, keduanya punya sejarah. Gigi yang menangani Lorenzo sejak masuk ke GP. Pokoknnya dia sangat dekat dengan Lorenzo, “Saya telah  mengenalnya sejak awal karirnya. Dia adalah pembalap sangat penting bagi saya. Kami memenangkan dua gelar dunia di GP250cc,” kata Gigi pada motogp.com dan di seri akhir Valencia saat Lorenzo melintas di depan pit Ducati keduanya saling berpelukan, karena saat itu Lorenzo sudah mengumumkan pensiun.

Harus diingat pula, bukan hanya Gigi yang menentukan saat itu Lorenzo dipertahankan atau tidak. Masih ada anggota lainnya di Ducati yang punya pemegang keputusan. Di sana ada  direktur pelaksana, Claudio Domenicali, didukung oleh beberapa manajer, termasuk yang dari Audi, pemilik Ducati.

Gigi sendiri pernah melakukan upaya terakhir untuk menggaet Lorenzo balik ke Ducati pada musim panas lalu. Caranya memasukkan Lorenzo ke Pramac Ducati, bahkan dengan mengorbankan Jack Miller. Tapi trik itu tidak membuahkan hasil. “Perpisahan tentu bukan yang terindah. Jorge memberi banyak emosi hebat selama karirnya, kami akan merindukannya.  Kembali ke Ducati? Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Setelah kecelakaan serius, dia kehilangan motivasi,” pungkas Gigi.

Yaahh sudah terjadi bro. Lagian Lorenzo lagi menikmati pensiunnya di Bali tuh. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Kepala Kru Vinales Benarkan Honda Fokus Pada Marquez, Harusnya Begitu Yamaha..!

MotoGP 2020: Honda Khawatir Hanya Marquez Yang Sanggup Geber, Kena Sindir..!

Jelang MotoGP 2020: Zarco Dalam Setahun Empat Merek Dia Geber, Kini Ducati..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353