nhk

MotoGP: Gresini Racing Dan Rossi Pakai Ducati 2022

Keluarga Gresini pilih Ducati

ManiakMotor – Disebut kejutan Gresini dan ARAMCO VR46 Rossi yang kerjasama dengan Ducati pada  2022. Keputusan ini harus mereka putuskan beberapa hari ke depan. Pasti akan  diumumkan kedua belah pihak Gresini dan bos tim Valentino Rossi.

Rossi mengaku memang masih bernegosiasi . Namun, ia menekankan bahwa Managing Director VR46 yang paling bertanggung jawab atas diskusi tersebut. Dalam negosiasi tersebut Rossi sedang bersaing ketat dengan timnya Petronas Yamaha SRT yang juga ngotot pada motor Yamaha.

Sementara itu, tim MotoGP Rossi diharap bersama Ducati. Dia sudah mendanai tim adinya  Luca Marini di Esponsoroma-Ducati pada 2021. Rossi berusaha menyelesaikan kontrak jangka pendek dengan Ducati dan membentuk tim satelit Suzuki pada waktu yang tepat.

Kedua, Ducati dapat menebus opsi untuk rookie menjanjikan Luca dan Enea Bastianini pada 2022. Ketiga Rossi mendukung merek Yamaha-nya karena orang Jepang itu dapat melanjutkan dengan tim Petronas yang kuat secara finansial selama tiga tahun lagi.

Poin plus lainnya, jika Rossi mundur, muridnya Franco Morbidelli bisa mendapatkan pabrikan Yamaha pada 2022 di Petronas-Yamaha tahun depan – dan dengan demikian berjuang untuk gelar.

Hari ini di paddock Mugello juga terdengar bahwa di Gresini Racing pilihan motornya  Ducati. Ini pertama kalinya sejak 2018, empat dari total dua belas tim akan berlomba dengan Ducati pada 2022. Saat itu, terbentuklah tiga customer tim Pramac, Aspar dan Avintia. Aspar Martinez kemudian menyerahkan kedua posisinya kepada Petronas-Yamaha.

Direktur Racing Aprilia Massimo Rivola yakin keluarga Gresini akan memilih mesin Aprilia. “Itu akan menjadi solusi yang romantis,” katanya terkait dengan pemilik tim dan mitra usaha patungan sebelumnya Fausto Gresini, yang meninggal karena Covid pada 23 Februari.

Tetapi pemilik tim baru Nadia Padovani, janda Fausto dan putra-putranya tahu bahwa Fausto sudah muak dengan musim 2020 Aprilia Racing. Dia dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa dia telah diturunkan statusnya menjadi mitra logistik di sana dan bahwa pengetahuan teknis dari juara dunia 125 cc dua kali itu tidak pernah dihargai.

Itulah sebabnya Fausto berspekulasi tentang Suzuki sebelum sakit dan pada saat yang sama menyetujui rencana B dengan Ducati. Keluarga Gresini lebih suka membentuk tim satelit Ducati ketiga daripada pasukan satelit Aprilia.

Pabrikan diizinkan untuk membebankan biaya sewa maksimum 2,2 juta Euro kepada tim per pembalap. Aprilia menawarkan Gresini dengan harga murah, tapi keluarganya akan menolak.

Gresini Racing kini tidak hanya harus mencari bujet 10 juta Euro per tahun untuk Kejuaraan Dunia MotoGP, tapi juga menjadi pembalap kedua. Dengan Fabio Di Giannantonio, Fausto menandatangani kontrak cepat Italia di musim gugur. “DIGIA” akan memperebutkan Kejuaraan Dunia Moto2 untuk Gresini Racing pada tahun 2021.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memiliki visi bahwa keenam pabrikan masing-masing akan memiliki tim sateli. Namun, Suzuki dan Aprilia juga tidak akan memenuhi harapan ini tahun depan.

Aprilia Racing sangat terpukul. Karena setiap pabrik yang disuplai oleh tim satelit menerima tambahan 3 juta Euro per tahun dari Dorna.

Itulah mengapa Aprilia membuat tawaran yang menggiurkan – diduga dengan biaya sewa antara 1,2 dan 1,5 juta Euro. Jika Aprilia tidak memasok tim satelit pada tahun 2022, Dorna akan menghemat 3 juta. Karena Ducati dan setiap pabrik lainnya hanya mendapatkan 3 juta sekali – untuk tim satelit pertama. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2021: Dorna Sports Kerjasama Dengan Facebook

Jelang MotoGP Mugello 2021: Michelin Ingatkan Iklim Sedang Sulit

Kontrak Jack Miller Dengan Ducati Sampai 2022, Tak Pakai Opsi, Menang Di Jerez & Le-Mans..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353