nhk

MotoGP: HRC Ingatkan LCR Soal Fungsinya, Crutchlow Out Oleh Alex Marquez 2021..!

ManiakMotor – Posisi Carl Crutchlow di LCR Honda sangat gawat, walau dia kesayangan bos tim Lucio Cecchinello. Alasan paling utama sih umur yang  34 tahun dari orang Inggris ini. Namun, ada kekuatan HRC di situ. Carl yang sejak 2015 membela LCR ini bakal digeser Alex Marquez 2021-2022.

Alex sendiri adalah pembalap yang belum memperlihatkan bakatnya di MotoGP namun sudah bocor akan disikut Pol Espargaro tahun depan. Nah, agar kakaknya si Marc nggak kecewa, HRC memasukannya ke LCR yang mau nggak mau, Carl harus mengalah.

Kendati si Cecchinello keberatan, toh dia nggak bisa apa-apa. Asal tahu saja, LCR dibangun oleh Honda untuk jembatan dari kelas bawah ke MotoGP. HRC juga ‘berkuasa’ dengan kucuran 15 juta Euro pertahun. Sekarang Honda Racing Corporation itu inginnya Alex di situ…. ya titik.

Alex akan berpasangan dengan Takaaki Nakagami. Pembalap Jepang ini memang yang didorong HRC sebagai bintang negeri Sakura. Selain HRC membayar kontrak Nakagami, juga menyuplai onderdil sekitar 1.8 juta Euro. Maka Cecchinello yang mantan pembalap jagoan di GP125 itu, sekali lagi nggak bisa berkutik, kendati sebelumnya ingin mempertahankan Carl yang katanya sebagai jaminan prestasi timnya.

Satu-satunya tim yang lowong buat Carl untuk 2021 adalah Aprilia Racing. Tapi nampaknya akan sulit soal jumlah kontrak. Ada sih tawaran dari Honda ke Superbike, lagi-lagi dia geleng kepala, karena asalnya sebelum ke MotoGP memang dari balapan moge tersebut. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020 Di Misano, Dua Kali Akan Dimeriahkan Pernik Valentino Rossi

MotoGP 2020: Rossi Tidak Sekadar Guru Buat Morbidelli, Lebih Dari Itu..!

MotoGP 2020: Baru Dioperasi Cidera Main Moto-X, Dovizioso Sudah Berlatih Fisik..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353