nhk

MotoGP: HRC Mulai Test RC213V 2020 Di Jerez, Program Untuk Semua Pembalap Honda

ManiakMotor – Test WSBK untuk 2020 berlangsung  22 dan 23 Januari di sirkuit Jerez, Spanyol. Tapi saat bersamaan selain Honda CBR1000RR-R untuk WSBK yang baru diuji Alvaro Bautista dan Leon Haslam, Honda juga menurunkan RC213V 2020 yang diuji oleh Stefan Bradl.

Rabu dan Kamis itu, Bradl akan melihat hasil kerja para insinyur HRC pada RC213V yang difokuskan mudah dikebut semua pembalap Honda. Maklum, Honda dituding hanya memprioritaskan Marc Marquez. Itu boleh dilihat dari hasil 2019. Bahkan salah satu andalannya Jorge Lorenzo terpaksa pensiun.

Test tersebut diambil dari jatah untuk para tester 2020. Bradl usai dari situ langsung ke sirkuit Sepang di Malaysia untuk ikut tes permulaan 4 Februari. Tes awal ini hanya diikuti para tester dan pembalap yang timnya dapat konsensi. Untuk 2020 tim konsensi ada pada KTM dan Aprilia.

Langsung baru 7 hingga 9 Februari di Sepang, hasil dari ujicoba awal si Bradl akan dites pembalap aslinya yakni kakak beradik Marc dan Alex Marquez. Tentu juga Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagamo dari LCR Honda. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353