nhk

MotoGP Indianapolis (Jelang Race): Marquez Harap Normal, Untuk Gelar Ke-10

ManiakMotor – Siapa yang meragukan Marc Marquez jadi pemenang GP Indianapolis, Minggu (9/8) ini? Sepertinya tak ada yang sanksi. Tapi, kalau soal harapan, pastinya banyak yang berharap ia gagal meraih kemenenangan beruntun kali ke-10. Kenapa? Ya agar seru..!

MM sukses pole position di Indianapolis, itu pole ke-8 musim ini. Dan, sesaat lagi, anak muda Spanyol itu siap-siap dapat gelar seri ke-10 beruntun musim ini. Itu sekaligus menyamai rekor legendaris Mick Doohan pada musim 1997. Bedanya, MM bikin sejak awal musim sedangkan Doohan sempat terpenggal di putaran 3 dan seterusnya juara dari seri 4 sampai 13.

Pada 1997 itu Doohan meraup 12 juara seri dari 15 seri lomba. Dua seri berakhir runner-up (termasuk di Sirkuit Sentul, Indonesia) dan satunya berakhir DNF di negeri sendiri, Australlia. Maka sangat mungkin terjadi, MM akan melampaui rekor itu karena musim ini ada 18 jadwal lomba.

MM sendiri sangat yakin menang lagi…menang lagi…di Indianapolis. “Untuk mewujudkan itu haru dapat pole. Itu penting  untuk tancap duluan.  Lagian, set-up yang sudah kami temukan untuk balapan. Tinggal tunggu kondisi cuaca untuk memilih kompon ban. Saya harap kondisi balapan normal, tidak hujan dan saya siap tarung 100% seperti biasanya,” tegas MM lewat rilis Repsol Honda yang dikirim ke portal ini.

Kalau dulu-dulu ia masih berbasa-basi sebut Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi sebagai lawan berat, kini doski nggak lagi sebut-sebut itu nama. Yang dikhawatrikan MM hanyalah perubahan temperatur saat balapan. Sukses Andrea Dovisiozo yang mengejutkan raih posisi start kedua pun tak ia singgung sebagai ancaman. Wah, kayaknya sudah yakin banget nih! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP Indianapolis Amerika (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo Masih Puyeng Soal Setingan

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP4: Marquez Tercepat Latihan Bebas Keempat

 

 

BAGIKAN