nhk

MotoGP Indonesia 2017, Masih Diurus Yang Mengurus, Harus Fulus

 

ManiakMotor – Sebenarnya gampang saja menangkis isu bila dana sudah di tangan. Kabar terakhir Keppres (Kepetusan Presiden) soal penghimpunan dana baru akan dituntaskan 30 Desember 2015, itu pun baru katanya, sebelumnya malah katanya di awal Desember 2015.

Karena dana belum di tangan itu, isu soal MotoGP di Indonesia 2017 mudah dipelintir seperti disabet Finlandia pun muncul. Munculnya dari speedweek.com sana yang beritanya sudah sambung menyambung, walau pun isi sebenarnya hanya isu. Dikatakan setelah disadur sana-sini, Indonesia akan digantikan  Finlandia yang juga siap.

Boleh dikata begitu, karena dana pun sampai saat ini belum jelas, sebab dana yang siap baru Rp 5 miliar yang diberikan Kemenpora dua bulan lalu. Selebihnya masih menunggu Keppres tersebut untuk menghimpun dana sekitar Rp 200 miliar.

Dana ini tentu saja untuk jaminan ke Dorna sebagai penyelenggara MotoGP dan untuk renovasi Sentul agar sesuai ketentuan. “Secepatnya Kemenpora akan bertemu Presiden, agar dibahas pada rapat kabinet terbatas. Kami yakin Keppres unrtuk MotoGP 2017 di Indonesia akan segera dibuat yang dateline 30 Desember 2015,” tutur Gatot S Dewobroto, Deputi Menpora.

Makanya sabar bro. Sampeyan baru boleh yakin MotoGP 2017 salah satu serinya benar-benar ada di negeri kita, bila jadwal resmi 2016 sudah diterbitkan, nah berdoa saja ada. “Belum ada yang berubah. Indonesia masih tetap kuat sebagai kandidat tempat penyelenggaraan salah satu seri MotoGP 2017. Saya sudah telepon Dorna,” jelas Tinton Suprapto, bos Sentul International Circuit membantah isu Indonesia digantikan Finlandia.

Jadi yang ditunggu sekarang juga fulus, bos. Kalau yang satu ini masih tunjuk sana-sni, mau ngomong apa pun, ya begitu. MM

BACA JUGA

MotoGP: Rossi Latihan Terus Demi 2016, Sambil Melatih Juga

MotoGP: Target Ducati Dua Kali Menang 2016, Bukan Ambisius, Belum Tentu Lewat Stoner

MotoGP: Rossi Kembali Latihan, Target 2016 Tetap Marquez Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Valentino Rossi Kembali Terima Murid Baru Di Perguruan VR46 Riders Academy

MotoGP 2016: Masih Seperti di Foto Ini Kah Kemampuan Stoner?

BAGIKAN