nhk

MotoGP Indonesia 2017: Sabar..! Baru Hampir Pasti..!

 

ManiakMotor – Sabar!  Walau hampir pasti, tapi yang namanya ‘hampir’ belum pasti. Ya begitulah MotoGP di Indonesia 2017. Dana yang dibutuhkan disebut-sebut sekian ratus miliar untuk renovasi masih menunggu ini dan itu. Dananya masih diusahakan…

Seperti kata-kata Tinton Soeprapto yang bertanggung jawab pada Sentul International Circuit (SIC) usai bertemu Dewan Pertimbangan Presiden pada Kamis 19 Nomvember 2015. “Hampir pasti Indonesia disinggahi salah satu seri MotoGP 2017. Kita sudah kirim LoI (letter of intent) sebagai jaminan, jika tak jadi bikin akan dipenalti. Tinggal masalah kontrak saja,” jelas Tinton yang bicara masih ada kata hampir yang belum tegas menyatakan pasti.

Maklumlah, pendanaan sirkuit juga belum ada berupa wujud money alias chash alias dana keras di depan mata. Karena itu, tujuan Tinton menemui  Dewan Pertimbangan Presiden agar dapat dukungan. Tanpa dana, ya percuma ngomong panjang lebar soal denah sirkuit dan berbagai fasilitasnya yang jadi syarat SIC bisa dipakai MotoGP, itu semua butuh fulus.

Juru Bicara (Jubir) Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, dalam penjelasannya masih akan bikin surat Kepres (Keputusan Presiden). Katanya SIC bukan milik pemerintah yang dengan jalur-jalur khusus bisa segera mendapatkan dana. Jadi. “Butuh Kepres agar sponsorsif  yang berkaitan dengan balap tertarik. Kemenpora  sendiri sudah mengeluarkan dana Rp 5 miliar dari ratusan miliar dibutuhkan. Dana ini tanda seriusnya Kemenpora mendatangkan MotoGP,” jelas Broto yang masih akan bikin Kepres.

Namanya masih akan, tunggu saja setelah ada dananya. Sabar..! Yang penting sudah ada geliatnya dari 20 tahun lalu bikin MotoGP di Sentul yang saat itu masih melombaakan mesin 2T 500 cc atau GP500. Ito  

BACA JUGA

MotoGP Indonesia 2017: Kirim Propasal ke Dorna, Pemerintah RI Serius Jadi Tuan Rumah

MotoGP Jelang 2016: Balik ke MotoGP, Masih Adakah Skill Stoner Untuk Ducati?

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Masih Cidera, Gagal Main di RoC London

MotoGP Indonesia 2017: Kirim Propasal ke Dorna, Pemerintah RI Serius Jadi Tuan Rumah

MotoGP Jelang 2016: Sayap (Winglests) Kembali Fokus Gigi Di Ducati GP16

BAGIKAN