nhk

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Alex Lowes Gantikan Smith di Silverstone dan Misano

ManiakMotor – Pada balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, pekan ini (3-4/9), pembalap tim Yamaha Tech 3 asal Inggris, Bradley Smith absen. Posisinya digantikan oleh calonnya Alex Lowes juga dari Inggris, hanya kini sedang membalap di kejuaraan dunia superbike.

Seperti diumumkan manajemen tim Tech 3, Smith tidak bisa tampil di dua seri – Silverstone dan Misano – akibat kecelakaan saat latihan resmi balap ketahanan motor Oschersleben 8 Jam di Jerman. Ia mengalami kerusakan pada ligamen di lutut kanan. Tadinya, diperkirakan dirinya menderita patah tulang paha.

Tech lantas menunjuk Alex Lowes – sodara dari Sam Lowes pembalap Moto2 – sebagai pengganti, yang tahun depan memang akan gabung sama tim ini. Bahkan pembalap Inggris ini sudah merasakan mesin motogp ketika di Brno mengikuti tes sehari. Ia menunggang motor milik Pol Espargaro yang tahun depan juga tidak bersama Tech 3.

Nah, pada latihan itu Lowes di bagian akhir mengalami kecelakaan ringan. Kala itu, mantan juara nasional superbike Inggris itu hanya melahap 15 lap. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Pembuktian Kedua Cal di Hujan, Rossi, Lorenzo, dan Marquez Paham Karakter Ban

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Dikemas Mewah, Peringati 40Th Juara Dunia Pembalap Inggris

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Biarkan Honda Wheelie, Daripada ….. 

MotoGP Inggris 2016 Jelang: Lorenzo Mulai Paham Karakter Ban Basah Michelin, Siap Libas Rossi

BAGIKAN