nhk

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Ducati Pilih Tes di Misano, Dovi Kecelakaan Dengkul Bergeser

ManiakMotor – Ducati sengaja tidak ikut program tes di Brno, Ceko, rupanya punya jadwal tes sendiri. Pabrikan motor Italia itu menjalankan tes di negeri sendiri di sirkuit Misano, Italia, selasa (23/8). Tim lain yang ikutan adalah Aprilia dengan pembalap barunya Sam Lowes yang sekarang masih bertarung di moto2. Ditambah KTM dengan dua pembalap dari Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Ada pertimbangan khusus, kenapa Ducati lebih memilih Misano. Pasalnya, sirkuit ini akan menjadi tuan rumah motogp seri-13, seminggu setelah Silverstone (11/9). Dalam tes itu, Andrea Iannone melahap 59 lap dengan kondisi cuaca cerah. Waktu terbaik yang diukir juara MottoGP Austria ini 1:33.115 detik.

Sementara rekor Misano diukir oleh Jorge Lorenzo 1:33.273 detik. Sedang rekor pole 1:32.146 juga dibuat Lorenzo tahun lalu. Berarti, Ducati harus meningkatkan kecepatan lagi, apalagi performa Yamaha terus membaik saat ini.

Rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso lebih banyak lagi mengitari trek Misano sampai 93 lap. Tapi. catatan waktunya masih kalah cepat 0.085 detik. Apesnya, sesi tes Dovi diakhiri dengan kecelakaan yang dialami di tikungan 4.

Lutut kanannya bergeser dan tidak disebutkan pergeserannya seperti apa. Hanya, untuk memulihkan cedera lutut dibutuhkan waktu 10 hari. Berarti, ia bisa tampil di Silverstone, Inggris. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Lorenzo Berharap Ducati Tampil Konsisten. Ini Maunya

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

MotoGP Austria 2016 Jelang Race : Iannone Tak Sabar Akhiri Paceklik Kemenangan Ducati

MotoGP Austria 2016 Jelang Race :Rossi Lawan Ducati, Mengulang Epik 2008 Di Laguna Seca

BAGIKAN