nhk

Motogp Inggris 2016 Jelang FP1: Lorenzo Canangkan Silverstone Awal Kebangkitannya

ManiakMotor – Jorge Lorenzo coba bangkit di sisa 7 seri balapan motogp musim 2016. Lomba di Inggris yang menjadi putaran ke-12, pekan ini (4/9) sudah dicanangkan pembalap Yamaha itu sebagai pergerakan awal, setelah posisinya di klasemen sementara tergeser menjadi ketiga oleh rekan setim Valentino Rossi.

Kini, pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol itu mengantongi 138 angka. Difisit sama pemimpin klasemen yang dipegang Marc Marquez mencapai 59 angka. Sedang sama Rossi tertinggal tipis 6 angka.

Lorenzo sudah menguburkan soal salah komunikasi pakai ban, sehingga harus memaksanya mengarahkan motor dua kali ke pit di Brno. Kejadian itu menempatkannya berada posisi paling buncit alis di urutan ke-17. Juga sudah melupakan peristiwa di Assen yang sempat membikinya frustrasi dan hampir berhenti lomba di tengah jalan.

“Setelah dua balapan back-to-back (ganti motor) di Austria dan Brno, kita tidak ingin menghadapi situasi seperti itu. Karena, kita tidak bisa mengubah itu,” kenang juara dunia tiga kali motogp. Mulai sekarang ini, lanjutnya, kita sudah harus berpikir balapan demi balapan, kemudian mencobanya hari demi hari agar  mendapatkan hasil terbaik.

Trek Silverstone berjarak 5,9 km, menurut Lorenzo menjadi penghentian dari semua kesalahan. “Di sini (Silverstone), kita kembali membalap dengan enjoy dan melaju secara maksimum. Trek ini salah satu favorit saya. Sayangnya, kondisi cuaca sangat tidak terduga,” urainya.

Bila Rossi pemenang tahun lalu, Lorenzo penghuni podium pertama pada 2010,2012, dan 2013. Hanya, saat balapan, katanya ia tidak akan menggunakan sasis dan lengan ayun baru. Apapun, di antara Rossi dan Marquez, Lorenzo paling moncer prestasinya di Silverstone.

“Mari kita lihat. Apakah kita bisa memberikan hasil terbaik lagi,” tutup Lorrenzo. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Inggris 2016 Jelang FP1: Rossi Punya 3 Modal Kuat Untuk Kembali Finish Depan Marquez

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang): Buat Rossi Apa Pun Bisa Jadi Peluang

Motogp Inggris 2016 Jelang : Waduh, Honda Hanya Andalkan Marquez, Ada Apa Dengan Pedrosa

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Akan Merenggangkan Poin Sama Rossi, Cuaca Sudah Diantisipasi

BAGIKAN