nhk

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Akan Merenggangkan Poin Sama Rossi, Cuaca Sudah Diantisipasi

ManiakMotor – Marc Marquez saat ini sedang memain kan irama. Kalau dua kali juara dua sebelumnya dengan irama cadas, saat ini dia sedang memain khas irama Spanyol yang pakai gitar Spanyol. Cukup dengan cengkok balap jelas dan tegas dalam artikulasinya yang sedang memimpin klasemen. Lenggak-lenggok ala nada pas menuju juara dunia ketiga kali tahun ini. 

Termasuk di sirkuit Silverstone, Inggris pada minggu ini (4/8-2016) yang di atas kertas not bukan iramanya RC213V yang cepat. Apalagi dengan dengan cuaca yang nggak enak main cadas. “Umumnya di Silverstone dingin dan hujan, Anda harus siap menghadapinya,” ujar pembalap Honda tersebut dengan nada yang sedang yang mungkin juga akan diterapkan dalam permainannya nanti.

Maklumlah, Marquez yang kini menduduki peringkat teratas. Bukan hanya atas dengan 197 angka, tapi sudah unggul 53 angka dengan Valentino Rossi yang posisi kedua. Ia memperkirakan cuaca di Inggris akan memiliki peran penting saat lomba. Ia pun sudah mempersiapkan diri agar bisa lebih merenggang lagi pengumpulan point dengan duo Yamaha.

Caranya memainkan irama dalam lomba yang sedang-sedang saaaaajaaa. Wah itu mah lagu dangdut zaman dulu. “Cuaca berubah-ubah musim ini sudah sering ditemui. Kuncinya, membuat pilihan yang tepat,” ujar MM  yang tidak menyebutkan pilihannya, namun sudah terbaca seperti seri-seri sebelumnya nggak perlu ngotot.

Intinya, MM dan tim akan membaca perkembangan cuaca sampai akhir pekan ini. Mereka mencoba untuk mengatur situasi dengan pola pikir yang sama seperti yang sudah-sudah. “Saya selalu menikmati balapan di Silverstpone. Kami akan melaju maksimum untuk mendapatkan hasil terbaik,” papar MM.

Di Silverstone ini MM baru sekali menang pada 2014 dalam karir di motogp. Sebelum itu, ia pernah menapak podium pertama di kelas 125 cc. Sementara dua tahun di moto2 belum sekalipun menang. Keberuntungan MM di Silverstone sangat tergantung cuaca. Sekarang ia sudah bisa mengendalikan emosi dan membuat keputusan yang tepat. Itu dia irama balap tadi. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Silverstone 2016 Jelang: Banyak Pilihan Ban, Silakan Adu Strategi Kompon Di Inggris

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Alex Lowes Gantikan Smith di Silverstone dan Misano

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Pembuktian Kedua Cal di Hujan, Rossi, Lorenzo, dan Marquez Paham Karakter Ban

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Dikemas Mewah, Peringati 40Th Juara Dunia Pembalap Inggris

BAGIKAN