nhk

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Biarkan Honda Wheelie, Daripada …..

ManiakMotor – Sepertinya peluang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengejar ketertinggalan angka sama Marc Marquez akan sulit. Pasalnya, kalau  bicara pasal tidak ada dalam regulasi FIM. Adanya, justru regulasi ‘andai-andai’ saja, he…he. Nah, Lorenzo sudah memahami karakter ban basah depan Michelin, begitu juga dengan Marquez. Calon juara dunia 2016 ini sudah punya kompromi bersama tim soal Honda RC213V.

Kala tes di Brno (23/8), MM sama tunggangannya RC213V banyak dihabiskan untuk mengeliminir roda depan terangkat. Berhasil kah! Sukses, setiap ke luar tikungan roda depan terangkat tipis dan bisa dijaga. “Tapi, kami kehilangan banyak di bagian lain dari rangkaian itu,” keluh Marquez. Meski pada sesi tes itu ia tercepat ketiga di belakang duo Yamaha.

Dalam tes sehari itu, MM dan tim lebih konsentrasi dapat mengelola wheelie. Juga menjaga keseimbangan. “Kami coba meningkatkan dengan beberapa modifikasi. Seperti mencoba lengan ayun (swingarm) baru, cukup positif. Tapi, kami kehilangan banyak di bagian lain sirkuit,” tegas MM.

Ketika dengan lengan ayun baru, tujuannya, lanjut MM untuk mendapatkan daya cengkeram lebih baik dan juga akselerasi saat ke luar tikungan. Termasuk jajal ban Michelin untuk 2017, ada yang baik,” sebut MM yang terkesan dengan desain yang direvisi. Bahkan dengan ban baru, ia dapat meningkatkan kestabilan di mulut tikungan.

Marquez mengaku senang dengan ban baru Michelin, juga yang dipakai sekarang. lantas, bagaimana dengan wheelie. “Saya sudah kompromi sama tim, apa yang saya punya kemarin,” tandasnya. Jadi, MM tak ingin banyak kehilangan di daerah lain, entah itu akselerasi atau kestabilan, hanya untuk menekan roda depan terangkat. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Honda Keluhkan Software Elektronik, Untung Ada Marquez

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Jajal Ban 2017 dan Sasis Baru, Puas Dengan Kondisi RC213V

MotoGP Inggris 2016 Jelang: Rossi Kibarkan Bendera Putih Terhadap Marquez, Fokusnya Lorenzo

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3 : Rossi Bilang, Marquez Tercepat Bukan Kekuatan Honda Sesungguhnya

BAGIKAN