nhk

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Jajal Ban 2017 dan Sasis Baru, Puas Dengan Kondisi RC213V

ManiakMotor – Tercepat ketiga di belakang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo  dari hasil tes sehari di Brno (22/8), membuat Marc Maquez dan kubu Honda puas. Karena, target mereka bukan tercepat, fokus pada akselerasi ketika ke luar tikungan patah dan menekan wheelie serendah mungkin.

Saat balapan di Brno, Honda mencoba pakai sayap hanya pada Marquez. Hasilnya, tim melaporkan pembalap Spanyol itu membuat kemajuan pada ban berkat bantuan sayap. Sistem elektronik pun menunjukkan peningkatan. Sehingga, MM ddapat finish ketiga di belakang Rossi.

Kemajuan itu ada yang harus dikorbankan. Ketika tes kemarin, MM merasa ke luar tikungan ban terangkat sedikit. Dalam tes itu, ia dan tim mencoba untuk memperbaiki, terutama ke luar tikungan. Jadi, pada dasarnya tes tidak untuk meningkatkan dan tim mendapat informasi penting.

“Kami mengumpulkan beberapa data positif dan yang perlu ditingkatkan lagi, seperti terangkatnya roda. Di sini (tes) kami menemukan banyak tentang set-up, kemudian mencoba untuk mengelola wheelie dan meningkatkan akselerasi,” sebut MM.

Ditambahkan oleh sang pemimpin klasemen sementara dengan 181 angka bahwa dirinya punya lengan ayun (swingarm) baru dan sudah dicoba. Ada beberapa positifnya dan mungkin punya potensi di beberapa sirkuit. “Untuk saat ini, kami akan terus dengan yang kita telah pakai sejauh musim ini,” tegas MM.

Pada kesempatan itu, MM juga menjajal ban baru Michelin untuk musim kompetissi 2017. “Jujur, dengan ban yang kita miliki sekarang, saya merasa benar-benar baik. Saya bisa mendorong dan dengan ban baru kita coba meningkatkan stabilitas di mulut tikungan. Saya senang dengan ban yang ada sekarang ini,” tutup MM. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Inggris 2016 Jelang: Tes di Brno, Lorenzo Tidak Dikasih Sasis Baru. Ini Alasannya

MotoGP 2016 Ceko (Race): Main Pintar, Marquez Amankan Poin Krusial

MotoGP Brno 2016: Lorenzo Jeblok Karena Kepala Kru Salah Mengerti

MotoGP Brno 2016: Rossi Sempat Diskusi Sama Michelin, Hanya Tidak Seberani Cal Crutchlow

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN