nhk

Motogp Inggris 2016 Jelang : Waduh, Honda Hanya Andalkan Marquez, Ada Apa Dengan Pedrosa

ManiakMotor – Tampaknya tim Repsol Honda saat berlaga di Silverstone, pekan ini (4/9) hanya mengandalkan Marc Marquez semata. Pasalnya, pembalap kedua mereka Dani Pedrosa sudah pasang target untuk tidak menang. Diperparah, bila kondisi cuaca sangat buruk sesuai dengan perkiraan mereka.

Tiba di Inggris, pembalap Spanyol itu memberi komentar cukup mengejutkan kepada wartawan. Disebutkan, dirinya perlu mendapatkan kepercayaan diri dan perasaan dengan Repsol Honda. “Itu yang coba saya bangun saat balapan di Inggris,” tegasnya tanpa bilang dia masih percaya pada timnya atau timnya yang nggak percaya pada dirinya.

Kalau tim melihat pembandingnya teman setimnya sendiri, Marc Marquez yang saat ini sedang memimpin klasemen. Juga dengan mudah Marquez sodok-sodok podium. Sedangkan Pedrosa susah payah masuk ke jajaran podium setiap kali lomba. Apalagi kalau hujan, ampun deh. Memang sih di klasemen dia keempat atau di bawah tiga pemain papan atas, namun seperti nggak ada perlawan pada tiga musuh beratnya tersebut. 

Pedrosa sendiri kelihatannya sudah tak bersemangat membangun mentalnya dewek. Alasannya, ya motor yang dibangun tahun ini ndak sesuai dengan cara bawanya. Makanya, saat melakukan tes sehari di Brno, Ceko ia memberi beberapa ide. “Kami akan melihat, apakah gagasan tersebut punya an kecepatan yang baik di Inggris,” kata Pedrosa.

Silverstone, menurut Dani termasuk trek yang menantang dengan banyak perubahan arah dalam kecepatan tinggi. Sayang justru di situ kelemahan yang selalu dikeluhkan Pedrosa pada motornya. Sehingga butuh banyak pekerjaan untuk mengatur dan menyetel motor. “Itu belum termasuk cuaca yang sulit diduga,” keluh Dani yang membuatnya menuntut untuk memilih ban dan sebagainya.

Dari pengalamannya bermain di trek Silverstone, antara latihan pagi dan sore sering memberikan perasaan yang beda. “Trek ini sangat cepat, berkelok-kelok dan itu tidak mudah. Nah, sekali Anda mendapat yang terbaik, itu akan terus mengalir sampai  lomba,” papar Dani yang di Inggris ini prestasi tertingginya finish ketiga di 2012 dan 2013. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Akan Merenggangkan Poin Sama Rossi, Cuaca Sudah Diantisipasi

MotoGP Silverstone 2016 Jelang: Banyak Pilihan Ban, Silakan Adu Strategi Kompon Di Inggris

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Alex Lowes Gantikan Smith di Silverstone dan Misano

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Pembuktian Kedua Cal di Hujan, Rossi, Lorenzo, dan Marquez Paham Karakter Ban

BAGIKAN