nhk

MotoGP Inggris 2016 (Pasca Race): Marquez Main Keras, Rossi Justru Suka dan Ngeledek Makasih

ManiakMotor – Kali pertama musim 2016, duel sengit dan rada ngeri-ngeri sadap alias sedap yang gaulnya yummy…, terjadi lagi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Tiga kali kontak badan saking mepetnya kedua pembalap di belokan. Penonton tentulah senang, begitu pula The Doctor dalam race ronde 12 MotoGP di Silverstone, Inggris pada Minggu 4 September 2016.

Rossi mengaku sangat terhibur dengan ketatnya persaingan sejak lap pertama hingga garis finish. Mangasyikan lebih awal  duel-duelnya dengan Cal Crutchlow, Marc Marquez dan sebelum Andrea Iannone jatuh. Menguras fisik, mental dan pikiran berkonsentrasi. “Ini balapan yang hebat. Saya tak sabar untuk nonton rekamannya. Marc bermain keras, sangat agresif. Tapi, itu fair karena beda dengan yang di Sepang,” komentar Rossi usai balapan sembari menyinggung kasus Sepang 2015.

Kalau di Sepang itu Rossi tetap merasa MM main keras dan brutal hanya untuk menolong Jorge Lorenzo di jalur kejuaraan dunia. Beda dengan di Silverstone yang keduanya bersaing 1 – 2 di klasemen. “Di sini kami punya tujuan sama, berada di depan. Berulang kali saling susul dengan rapat. Ini duel-duel yang menyenangkan. Ada dua atau tiga kali bersentuhan, tapi bersih dan saya sangat menikmati,” tambah Rossi yang kala bertarung dengan Marquez masing-masing sudah tahu apa yang dilakukan agar permainan rapat side by side rapi jali dan hasilnya indah ditonton. Ketangkasan Rossi juga masih kaya dengan umur 37 tahun bermain demikian dengan si Marc.

Entah murni bercanda atau setengah ngeledek, Rossi malah bilang terimakasih kepada MM yang telah membantunya meraih podium. Pada lap-lap terakhir ban M1-nya mulai minim daya cengkeram dan ia mulai berpikir hanya akan bisa bertahan di P4 di belakang MM. Eh, MM malah bikin gara-gara dengan Crutchlow sehingga tersenggol dan keluar lintasan, sehingga dalam sekejap posisi Rossi jadi P3.

“Ini podium hadiah dari Marc melalui perjuangan keras. Duel dengan Cal dan Iannone juga asyik. Sayangnya, Maverick tak mau menunggu kami karena seharusnya duel-duel seberat ini layaknya untuk meraih gelar juara,” ujar Rossi yang akhirnya hanya bisa memangkas 3 angka dari Marquez di klasemen kejurdun, menjadi ‘tinggal’ 50 poin.

Yang penting balapannya menarik! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Moto2, Moto3 Semua Sesi 2 – 4 September 2016

MotoGP Silverstone 2016 Race: Hebat, Vinales Juara Dengan Suzuki, Cal ke-2 Dan Rossi Ke-3

MotoGP Inggris 2016 Warm Up/Jelang Race : Balapan Diundur Hindari F1, Hernandez Tercepat

MotoGP Silverstone 2016 Jelang Race: Lorenzo Merasa Sudah Siap Main Basah, Walau Grid-nya 9

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang Race): Dapat Hadiah Sasis Baru, Cal Tak Berani Prediksi Juara

BAGIKAN