nhk

MotoGP Inggris 2018: Forcada Dan Zeelenberg Pengatur Tim Satelit Yamaha

ManiakMotor – Dua pentolan Yamaha di MotoGP yang digeser dari pasukan Maverick Vinales mulai tahun depan, menyeberang ke tim satelit baru Yamaha. Keduanya adalah Wilco Zeelenberg dan Ramon Forcada. Kedua tokoh ini yang pernah mengantar Jorge Lorenzo tiga kali juara dunia dan 46 kali juara seri bersama Yamaha.

Itu diumumkan Yamaha Motor Racing pada Kamis 23 Agustus di Silverstone, Inggris di sela kegiatan ronde 12 MotoGP di sana, “Keduanya adalah pilihan yang baik dari Sepang Yamaha (tim satelit). Wilco menjadi manajer tim dan Ramon kepala teknisnya,” sebut Lin  Jarvis, petinggi Yamaha MotoGP. Duet tersebut akan bergabung dengan dua pembalap yang telah resmi diumumkan, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Naga-naganya Wilco dan Forcada ke tim tersebut atas rayuan Valentino Rossi. Rossi baru lalu sempat terucap sangat tertarik pada Forcada. Ternyata keduanya mendampingi Morbidelli yang dikenal murid kesayangan The Doctor dan proyek masa depan bila Rossi pensiun. Dari  pengumuman tersebut, Morbidelli akan menggunakan M1 2019 atau terbaru sesuai spek pabrik yang digeber Rossi dan Vinales.

Sedangkan untuk kepala kru Quartararo diserahkan pada Diego Gubellini yang saat ini sebagai kepala kru Marc VDS Honda untuk Morbidelli. Dia akan mulai menggeluti spesifikasi M1 Quartararo di tes Valencia mendatang.

Sedang Johan Stigefelt yang saat ini manajer tim  SIC Moto3 dan Moto2, akan menjadi direktur tim yang bertanggung jawab atas proyek Sepang MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE tahun depan. Sepang Yamaha juga akan menampung SDM dari Marc VDS Honda yang tahun depan dikatakan bubar. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone 24 – 26 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

FP2 MotoGP Inggris 2018: Tercepat Dovizioso, Aspal Baru Tetap Bumpy

BAGIKAN