nhk

MotoGP Italia 2016: Iannone Akan Diumumkan Ke Suzuki, Jelang Mugello

ManiakMotor – Andrea Iannone menggantikan Maverick Vinales yang ke Yamaha, akan diumumkan resmi pada Kamis 20 Mei 2016 ini. Begitu isu kuatnya. Kalau Iannone sudah keluar dari Ducati 2017 sudah ada pernyataan resminya. Sebab yang bertahan di merek Italia mendampingi Jorge Lorenzo adalah Andrea Dovizioso.

Langkah Iannone ke Suzuki memang mengejutkan, tapi nggak perlu terkezut karena di Ducati dia sudah tersingkir. Makanya tunggu saja pengumuman resminya. Termasuk pengumuman Vinales meninggalkan Suzuki. Pokoknya gara-gara Lorenzo ke Ducati, terjadi pergesaran di tim pabrikan.

Maka Iannone di situs resmi MotoGP lebih banyak cerita soal Mugello, sirkuit di negaranya. Iannone memang  tahun lalu pole  di Mugello dan podium kedua ketika race. “Saya merasa yakin akan bermain kompetitif lagi di negara sendiri. Saya berharap bisa melakukan seperti tahun lalu,” kata Iannone yang dari lima seri lalu sudah tiga kali jatuh. Jatuh itu disebut-sebut salah satu yang membuat nilainya anjlok di mata Ducati.

Iannone memang sama sekali belum menyinggung soal dirinya ke Suzuki. Dia masih banyak curhat dirinya dengan Ducati. Sepertinya memang rada ‘kaget’ bukan dia yang dipertahankan Ducati. Sebab idealnya, di tim Ducati adanya komposisi pembalap yang berumur dan muda. 

Tapi kenyataannya malah Dovi yang sudah 30 tahun itu yang bertahan. “Kini sudah terang, saya sudah lepas dari Ducati. Petualangan saya dengan merek ini sejak  2013. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah bekerja dengan komitmen tinggi dan berhasil membangun Desmosedici GP ke tingkat kompetitif,” pungkas Iannone yang jalan 27 tahun itu. MM

BACA JUGA

MotoGP Italia 2016 Jelang: Lorenzo, Layout Mugello Sempurna Buat YZR-M1

MotoGP Italia 2016 Jelang: Rossi Dan M1-nya Kompetitif Di Mugello, Dia Anak Sana

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Marquez, Bila Akselerasi Bisa Diatasi, RC213V Motor Terbaik

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Konfirmasi Resmi Dovizioso Tetap Dengan Ducati, Iannone Menyesalkan

MotoGP Italia 2016 (Jelang): Ini Sebabnya Mugello Disebut Sirkuit Klasik, Rossi Dan Yamaha Paling Sukses

 

BAGIKAN