nhk

MotoGP Italia 2016: Iannone Resmi Ke Suzuki, Karakternya Cocok Untuk GSX-RR

ManiakMotor – Sebelumnya sudah muncul di portal ini, Andrea Iannone ke Suzuki. Tapi itu belum resmi, nggak ada pernyataan apa-apa. Barusan atau Kamis pagi 19 Mei sudah ada pernyataan resmi dari Suzuki. Bahwa Iannone resmi menunggangi GSX-RR untuk edisi 2017 – 2018 menggantikan Maverick Vinales yang sudah pamit ke Yamaha.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan oleh Davide Brivio, manajer SUZUKI ECSTAR Team. Katanya Suzuki Motor Corporation menggaet Innone dengan alasan yang kuat. “Suzuki senang Andrea (Iannone) sudah terdaftar sebagai pembalap kami untuk 2017 – 2018. Dia adalah salah satu pembalap top MotoGP. Jiwanya bnesemangat tinggi dan penuh motivasi. Itu cocok dengan filosofi balap Suzuki,” kata Brivio.

Pendeknya dengan Iannone proyek teknis Suzuki akan terus meningkat. Sebab Iannone dianggap punya potensi dan tipe pekerja keras untuk membuat GSX-RR kompetitif, seperti dilakukan Suzuki sejak 2015. Malah, Suzuki berharap lewat Iannone kemenangan segera bisa didapat, andai itu nggak didapat tahun ini.

“Kami ingin pengendara yang bisa membantu Suzuki segera ke papan atas. Andrea adalah pembalap yang cepat, dia selalu lapar untuk sukses. Gaya balapnya punya karakteristik sesuai mesin Suzuki. Karena itu memberi kita harapan  untuk kemitraan yang positif. Dia juga  berpengalaman, sehingga tim akan dapat keuntungan,” tutup Brivio.

Semoga deh. Ito

BACA JUGA

MotoGP Italia 2016: Vanales Resmi Dilepas Suzuki Dan Disambut Yamaha

MotoGP Italia 2016: Iannone Akan Diumumkan Ke Suzuki, Jelang Mugello

MotoGP Italia 2016 Jelang: Lorenzo, Layout Mugello Sempurna Buat YZR-M1

MotoGP Italia 2016 Jelang: Rossi Dan M1-nya Kompetitif Di Mugello, Dia Anak Sana

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Marquez, Bila Akselerasi Bisa Diatasi, RC213V Motor Terbaik

BAGIKAN