nhk

MotoGP Italia 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi Soal Vinales, Main Di Mugello Set-Up Dasar M1

ManiakMotor – Kinerja Valentino Rossi masuk Eropa memang menggetarkan. Doski suka melakukakan perlawanan sejak kualifikasi. Situasi yang tahun lalu jarang dilakukannya. Macam di Jerez, bahkan telah dilakukan sejak Argentina, tapi di Le Mans salah strategi, dihalang pembalap lain. Di sisi lain, Rossi mengomentari rekan setimnya tahun depan, Maverick Vinales.

Rossi menyatakan akan melacak peluang sejak hari pertama di sirkuit Mugello dalam sesi FP1 dan FP2. Sesi ini berlangsung Jumat 20 Mei 2016 ini. “Tahun-tahun berlalu sejak 2008 memang sulit menjadi cepat saat race dan kualifikasi. Tapi tahun ini motor mendukung. Penampilan saya juga dalam bentuk terbaik. Motor harus diusahakan langsung sesuai sirkuit sejak sejak sesi latihan pertama,” kata Rossi hari Kamis di sirkuit Mugello, tempat ronde 6 MotoGP. Timben Rossi  kali ini nggak banyak bicara ban yang jelas menguntungkannya.

Mungkin maksud Rossi dengan elmu kira-kira portal ini, menuju  FP1 dan FP2 analisa dasar set-up-nya jangan sampai meleset jauh. Sehingga pengaturan selanjutnya menjadi simpel buat otak dan waktu. Arah penyetelan motor langsung terbentuk pada setiap sesi lanjutan. Entah itu gir rasio yang banyak berubah dengan Mugello berkarakter cepat dan sebagainya. Emang road race, cerita gigi rasio? Eit… jangan salah, justru itu yang duluan diutak-atik setiap kali berubah sirkuit.

Rossi tiga tahun berturut hanya bisa podium ketiga di negaranya sendiri. Dia sudah kerepotan sejak sesi kualifikasi di sirkuit sepanjang 5.2 km, namun hambatannya cuma 16 tikungan. “Harus dicoba lebih cepat dengan jaminan kondisi motor sekarang. Terutama dari sesi-sesi awal dan tiba  kualifikasi bisa berada di posisi maksimal. Hal yang sulit dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” tambah Rossi yang di klasemen posisi ketiga.

Pamungkasnya Rossi mengomentari soal Vinales yang jadi rekan setimnya tahun depan. Menurutnya, Vinales pembalap yang berpotensi besar ke depan. “Masa depannya sangat terang. Dia sangat muda dan sangat kuat. Jadi mari disambut kedatangannya di Yamaha,” singkat Rossi pada pembalap Spanyol yang cabut dari Suzuki tersebut. Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP1/FP2: Marquez Dan Lorenzo Pakai Bodyguards, ‘Takut Dibuli’ Fans Rossi

MotoGP Mugello 2016 Jumpa Pers: Rossi Bicara Tifosi, Lorenzo Teman Setim 2017, Marquez Kinerja Motor

MotoGP Italia 2016: Ringan Buat Vinales Ketika Di Yamaha, Itu Kelihatannya..! Bisa Jauh Lebih Berat

MotoGP Italia 2016: Iannone Resmi Ke Suzuki, Karakternya Cocok Untuk GSX-RR

MotoGP Italia 2016: Vanales Resmi Dilepas Suzuki Dan Disambut Yamaha

BAGIKAN