nhk

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Iannone Merasa Jumawa Di Negaranya

ManiakMotor – Andrea Iannone bukan sekadar cepat dengan Ducatinya di negaranya sendiri. Latihan hari pertama 20 Mei 2016 di sirkuit Mugello, Italia, sejak sesi dibuka dia yang mendikte soal kecepatan. Saingannya hanya Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

Iannone memang menunjukan sebagai joki tuan rumah yang diuntungkan penguasaan sirkuit. Dia luwes dengan Desmosedici GP di Mugello, “Senang, karena di Mugello, saya dan motor sebagai tuan  rumah. Ini adalah balapan yang sangat penting bagi kami. Semua potensi besar akan kami gunakan,” sebut Iannone yang memang wong Italiano.

Luar biasa juga catatan waktu yang dibuat Iannone. Lorenzo yang kedua pun diasapinya sampai 0.461 detik. Dan hanya dia sendiri yang mencetak di bawaj 1 menit 48 detik atau tepatnya  1’47.696. Asal tahu saja, Iannone juga pemegang best lap Mugello yang didapatnya pada 2015.  Iannone juga di hari pertama yang telah mencetak top speed tertinggi 345,4 km/jam dan diperkirakan, top speed itu akan dilewati pada hari kedua.

Walau mengaku FP2 dianggap sulit karena rendahnya grip ban, tetap saja Iannone menerbangkan motornya. “FP2 belum banyak karet kompon peserta yang tetinggal di jalur balap, makanya grip masih rendah. Untung saya mendapatkan feeling yang bagus,” tambah Iannone yang tahun depan sudah bersama Suzuki. 

Biar bagaimana pun, FP2 baru merupakan sesi latihan, bukan lomba. Juga menurut perkiraan Iannone pada hari kedua di FP3, FP4 dan Q2 semua kecepatan peserta akan meningkat. Dia pun berusaha akan meningkatkan caranya menunggang motor. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

MotoGP Italia 2016 Jelang FP3/FP4,Q2: Rossi, Menikung Cepat Di Mugello Butuh Nyali

MotoGP Mugello 2016 FP2: Iannone Tercepat, Lorenzo Kedua, Ke-6 Rossi

MotoGP Mugello 2016 FP1: Hernandez Tercepat, Rossi, Lorenzo, Marquez Nggak Turun

MotoGP Italia 2016 Jelang Race: Yamaha Bantah Penggati Lorenzo Tak Mesti Dari Spanyol

BAGIKAN