nhk

MotoGP Italia 2016 Jelang: Lorenzo, Layout Mugello Sempurna Buat YZR-M1

ManiakMotor – Dari data memang M1 dominan di sirkuit Mugello, Italia. Sejak MotoGP diputar di situ atau 14 kali, 9 kali milik M1. Dari sini, sirkuit yang memang cepat itu, menjadi santapan M1. Grip, bodi, sasis dan mesin-nya mantap di tikungan-tikungan cepat Mugello.

Itu diceritakan Jorge Lorenzo masuk ke GP Italia yang akan berlangsung Minggu (22/5/2016) dan sesi latihannya mulai Jumat (20/5). Lorenzo sendiri juga menyukai Mugello dengan data pula, dia empat kali juara di sana. “Desain Mugello sempurna untuk Yamaha M1. Lintasan ini bisa saya nikmati dan Mugello sirkuit terindah di dunia, sirkuit favorit!” seru Lorenzo yang tahun lalu menang di sana.

Lorenzo senang ke Mugello karena sesuai seleranya di trek cepat. Jurus-jurus Lorenzo  membawa motor juga  bertipikal cepat. Maksudnya, sirkuit cepat sudah pasti kontur menikungnya rolling speed. Mengawali tikungan telah dimulai dengan putaran mesin yang tinggi alias rpm sudah berlangsung rata (halus).

Skill Lorenzo juga halus yang disebut-sebut oleh pengamat dunia  membuatnya cepat dengan elektronik 2016. Karakternya membalap yang bulat-bulat, juga menjadi tuntuntan lay-out  Mugello, tadi. Karenanya dia sudah empat kali juara di sana. Cocoklah dengan karakter M1. Kan karena itu, dia menjadi pembalap Yamaha sejak 2008 dengan tiga kali juara dunianya. 

Sayang Lorenzo dilepas Yamaha pula tahun depan alias 2017 loncat ke Ducati. Makanya ada yang menyangkan Yamaha melepas talenta Lorenzo. “Tiba di Mugello dengan membawa kepuasan besar menang di Prancis. Itu kemenangan penting dan saya memimpin klasemen, cukup memotivasi untuk Mugello,” kata Lorenzo mengalihkan pembicaraan. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016 

MotoGP Italia 2016 Jelang: Rossi Dan M1-nya Kompetitif Di Mugello, Dia Anak Sana

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Marquez, Bila Akselerasi Bisa Diatasi, RC213V Motor Terbaik

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Konfirmasi Resmi Dovizioso Tetap Dengan Ducati, Iannone Menyesalkan

MotoGP Italia 2016 (Jelang): Ini Sebabnya Mugello Disebut Sirkuit Klasik, Rossi Dan Yamaha Paling Sukses

BAGIKAN