nhk

MotoGP Italia 2016 Jelang Race: Yamaha Bantah Penggati Lorenzo Tak Mesti Dari Spanyol

 

ManiakMotor – Nggak dibantah juga ndak masalah. Fakta di lapangan pembalap Spanyol yang bibitnya siap pakai dibanding negara lain, termasuk Italia sendiri yang juga kuat penjejangannya. Sejak MotoGP dipegang Dorna yang memang dari Spanyol, wajar pembalap mereka dominan. Dorna juga punya anak perusahaan yang mengelola semacam kejurnas balap motor di Spanyol yang profesional kompetisinya. Andai Trendypromo Mandira dari Indonesia penyelenggaranya, yakin joki Indonesia juga banyak di sana, haha.

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan, tidak ada keharusan untuk menyewa pembalap Spanyol menggantikan Jorge Lorenzo. Seperti yang sudah diketahui, Mavarick Vinales yang asal Spanyol menggantikan Lorenzo yang ke Ducati 2017. “Tidak ada kewajiban harus pembalap Spanyol. Pemilihan Vinales semata karena spesifikasinya,” kata Jarvis di sela jelang MotoGP Italia di Mugello.

Sebelumnya, memang sponsor utama  Movistar yang merupakan telekomunikasi terbesar di Spanyol itu, ada baiknya pengganti Lorenzo dari Spanyol juga. Tapi itu diluruskan Jarvis setelah melakukan negosiasi. Bahwa, Movistar hanya ‘ingin’, tapi bukan wajib. Kendati berhubungan juga dengan promosi domestik Movistar.

Jarvis mengakui, sulit membidik pembalap setara Lorenzo yang telah menyumbang tiga gelar untuk Yamaha. Yamaha telah bertaruh pada potensi Vinales  di masa depan, ketimbang pembalap yang punya jam terbang setara Lorenzo. “Saya pribadi sangat senang dengan pilihan tersebut,” tambah Jarvis.

Jarvis menyebut ada dua pilihan pada profil pembalap menjadi incaran. Yakni yang sudah jadi atau setara Lorenzo dari pengalaman dan peluang. Ya mungkin karena itu muncul nama Dani Pedrosa yang tetap saja dari Spanyol. Atau pilihan kedua yang muda dengan penjenjangan panjang. Katanya, Yamaha memilih opsi kedua yang tidak dipengaruhi dari negara mana dia berasal. Tapi ngomong-ngomong piilihan kedua itu tetap dari Spanyol. Eit… ada juga dari Italia macam Andrea Iannone atau Danilo Petrucci. MM  

BACA JUGA

MotoGP Italia 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi Soal Vinales, Main Di Mugello Set-Up Dasar M1

MotoGP Mugello 2016 Jelang FP1/FP2: Marquez Dan Lorenzo Pakai Bodyguards, ‘Takut Dibuli’ Fans Rossi

MotoGP Mugello 2016 Jumpa Pers: Rossi Bicara Tifosi, Lorenzo Teman Setim 2017, Marquez Kinerja Motor

MotoGP Italia 2016: Ringan Buat Vinales Ketika Di Yamaha, Itu Kelihatannya..! Bisa Jauh Lebih Berat

MotoGP Italia 2016: Iannone Resmi Ke Suzuki, Karakternya Cocok Untuk GSX-RR

BAGIKAN