nhk

MotoGP Italia 2016 Jelang: Rossi Dan M1-nya Kompetitif Di Mugello, Dia Anak Sana

ManiakMotor – M1 diracik timnya dengan umpan balik dari Valentino Rossi, diklaim oleh Rossi sendiri, sedang segar-segarnya diajak berkompetisi, sekarang! Ada buktinya dari Jerez dan Le Mans. Akan akan enteng pula digeber  di Mugello, Italia pada 22 Mei 2016 mendatang. Tampil di sirkuit cepat yang menjadi karakter dasar M1. Sesuai data di Mugello, M1 lebih banyak kampiun.

Rossi juga merasa yang beda dengan mengaku, dirinya dalam bentuk permainan yang prima, setara  dengan kemampuan motornya. Apalagi tampil di Italia, di negaranya sendiri. Dia anak sana, memang! “Awal serial MotoGP ini, motor sungguh sedap. Saya juga dalam bentuk penampilan yang baik. Di Mugello kompetitif,” jamin Rossi pada dirinya, penggemarnya, teman dan sodara yang akan berdatangan ke sirkuit dari ceritanya masuk ke Mugello. Pastilah dia sudah duluan di sana, karena dia anak sana.

Tapi karena sodara dan fans ini, dia sering tampil kurang rileks. Seperti tertekan dengan beban untuk harus menang. Harapan para kaos kuning yang beryel-yel dari di tribun itu memang terlalu besar, kalau bisa disebut malah berlebihan, hehe. Padahal Rossi sendiri terakhir menang di sana 2008. Kendati Rossi juga pernah menang berturut dari 2002 sampai ’08 tersebut.

Tapi itu kata Rossi adalah tantangan yang memang harus dihadapi dengan jantan. Terlebih dengan performa motornya dengan ban Michelin, Rossi kelihatannya pede amat, tuh. “Saya suka Mugello dan atmosfernya. Fans, teman dan sanak saudara itu, memang kadang bikin sulit berkonsentrasi, tapi karena itu pula jadi spesial,” tambah Rossi yang kalau digabung dengan kelas lain sudah 9 kali menang di Mugello.

Intinya, Rossi akan menghindari terlalu terbebani oleh fans. Dia juga ogah melakukan kesalahan yang sama seperti di Le Mans. Dia salah strategi saat kualifikasi yang membuatnya saat kejar time malah terhalangi pembalap lain. Itu membuatnya start dari grid 7 yang membuatnya harus bekerja keras mencapai posisi kedua. Kalau nggak begitu, kemunglkinan bisa pertama, ya kalee. Ito

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Marquez, Bila Akselerasi Bisa Diatasi, RC213V Motor Terbaik

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Konfirmasi Resmi Dovizioso Tetap Dengan Ducati, Iannone Menyesalkan

MotoGP Italia 2016 (Jelang): Ini Sebabnya Mugello Disebut Sirkuit Klasik, Rossi Dan Yamaha Paling Sukses

MotoGP Mugello 2016 (Jelang): Dovizioso Jadi Rekan Setim Lorenzo 2017

MotoGP Mugello 2016 (Jelang): Pengumuman Resmi HRC, Dani Pedrosa Ke…?

BAGIKAN