nhk

MotoGP Italia 2016: Nasib Pedrosa Segera Diumumkan Jelang Mugello, Ke Yamaha?

 

ManiakMotor – Sengaja di judul ada tanda Tanya, karena masih teka-teki. Begitu yang dilansir situs resmi MotoGP. Web ini pun merangkumnya dari berbagai rumor dan gossip yang berseliweran di paddock dan media.

Tapi disimpulkan, bahwa minggu depan akan jadi penentuan karir Dani Pedrosa. Apakah dia ke Yamaha atau tetap di Honda?  Tepatnya jelang ronde 6 MotoGP di sirkuit Mugello, Italia pada 22 Mei mendatang. Pengumumannya pasti antara 18 – 19 Mei 2016.

La Vanguardia, surat kabar Spanyol terkemuka, pengumuman dipercepat oleh Repsol Honda Team sendiri. Honda memajukan ‘tanda tangan kontrak’ dengan Pedrosa agar nggak keduluan Yamaha. Rumor Pedrosa ke Yamaha itulah yang membuat negosiasi antara Pedrosa dan Honda dipercepat.

Itu pun masih sekadar isu, karena belum ada pernyataan resminya. Bahkan Cadena SER, sebuah stasiun radio Catalan, membahas terperinci akan banyak kejutan di jelang Mugello. Radio itu bilang, Suzuki ternyata punya syarat lain dalam kontrak dengan Maverick Viñales. Sehingga mereka punya kekuatan hukum untuk menahan Vinales di Suzuki, walau sudah disodorkan penawaran menggiurkan dari Yamaha. 

Wah… makin rame, sebab jelang GP Prancis lalu, surat kabar Inggris MCN yakin punya sumber di dalam, bahwa Pedrosa-lah yang ke tim Movistar Yamaha MotoGP di 2017. Pernyataan MCN ini didukung surat kabar utama Spanyol, El País yang menambahkan lebih rinci ceritanya.

Kalau begitu tunggu saja kebenarannya. MM

BACA JUGA

MotoGP Italia 2016 Jelang: Ducati Tunda Pengumuman Pendamping Lorenzo, Usai Mugello

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Tinggal 3 Pembalap Belum Jatuh! Kata Rossi Cs, Jangan Bikin Kesalahan

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Rossi, Klasemen Ramai Lagi, Kembali Ke Awal

MotoGP Le Mans 2016 Pasca Race: Ups… Senangnya Suzuki Lewat Vinales Bediri Di Podium

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Dovizioso ‘Ajak’ Marquez Jatuh, Bukan Ranjau Rossi

 

BAGIKAN