nhk

MotoGP Italia 2016: Ringan Buat Vinales Ketika Di Yamaha, Itu Kelihatannya..! Bisa Jauh Lebih Berat

ManiakMotor – Sekarang Maverick Vinales sudah resmi ke Yamaha kendati baru tahun depan benar-benar duduk di jok M1. Antara Yamaha dan Suzuki berbeda peran dan tuntutan dari pembalap asal Spanyol tersebut. Yamaha dalam rilisnya mengakui, tak mudah buat Vinales langsung menyamai hasil prestasi Jorge Lorenzo.

Vinales di Suzuki memang kelihatannya susah payah. Kerja keras yang tak pernah berhenti membangun motor. Mati-matian menguras skil dengan kondisi motor yang sedang dikembangkan. Tapi tuntutan Suzuki nggak tinggi-tinggi amat. Masuk lima besar saja syukur, apalagi podium. “Jujur saya masih terkenang podium ketiga di Prancis. Suzuki juga begitu,” kata Vinales menggambarkan target dirinya dan Suzuki di MotoGP.

Beban di Yamaha kelihatannya akan lebih mudah buat Vinales, karena Yamaha tim mapan dengan motor spek juara. Dia tinggal menyesuaikan dengan M1 dengan gaya ngebutnya. Untuk itu pun, sudah ada ahli-ahlinya yang terbaik di muka bumi soal balap motor di Yamaha. Vinales tak perlu repot-repot memeras nyali dan skill saat duduk di jok M1.

Begitu yang kelihatannya. Tapi ingat, tuntutannya berbeda  dibanding di Suzuki pada diri Vinales. Nggak ada cerita target dari pabrik semacam Yamaha hanya sekadar lima besar. Tim ini dengan motor yang sudah jadi, selalu menarget juara. Saingan Vinales, sesama pembalap pabrik, termasuk rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi. Tidak ada cerita buat Vinales keok dari tim semacam Ducati apalagi oleh satelit. Karena tuntutannya berbeda antara Yamaha dan Suzuki. Tuntutan ini pula adalah beban mental yang tak kalah  seperti Vinales dengan kerja keras membangun Suzuki.

Seperti yang diakui Yamaha dalam rilisnya, tadi, tapi mereka yakin akan sosok Vinales sehingga dia dipilih menggantikan Lorenzo. “Vinales adalah bibit generasi berikutnya MotoGP. Dia masih muda dengan umur 21 tahun. Dia  juga bunya bakat alamiah yang besar dan diharapkan berkembang saat berpasangan dengan Valentino,” kata rilis yang masuk ke email maniakmotor tersebut.

 Memang nggak ada yang ringan dalam balapan. Ito

BACA JUGA

MotoGP Italia 2016: Iannone Resmi Ke Suzuki, Karakternya Cocok Untuk GSX-RR

MotoGP Italia 2016: Vanales Resmi Dilepas Suzuki Dan Disambut Yamaha

MotoGP Italia 2016: Iannone Akan Diumumkan Ke Suzuki, Jelang Mugello

MotoGP Italia 2016 Jelang: Lorenzo, Layout Mugello Sempurna Buat YZR-M1

MotoGP Italia 2016 Jelang: Rossi Dan M1-nya Kompetitif Di Mugello, Dia Anak Sana

BAGIKAN