nhk

MotoGP Jelang 2016: Akhirnya……Bos Honda Minta Maaf Kepada Rossi!

 

ManiakMotor – Livio Suppo adalah petinggi Honda paling cepat dan paling keras mengkritik Valentino Rossi saat terjadi kasus Rossi – Marquez di Sepang. Kini Suppo juga yang memuji-muji The Doctor dan….tak lupa minta maaf.

Suppo yang juga Italiano merasa prihatin dengan komen-komen berjuta penggemar Rossi di media sosial, hujanan kalimat sesuka-sukanya. Ah baru tahu rasa dia, di dunia belum ada undang-undang mengebiri pendapat. “Sekarang mudah sekali menghina orang lain tanpa harus menampakkan wajah. Harapannya hal itu berhenti dan semua orang bersikap lebih kalem dan melihat persoalan tidak semata hitam atau putih,” kata Suppo yang Team Principal Repsol Honda seperti dikutip crash.

Dengan panjang lebar Suppo pun menjelaskan kalau tuduhan Rossi terhadap Marquez sebagai bodyguard Jorge Lorenzo di Valencia sama sekali tak benar. Ia bahkan bilang Marquez sangat kecewa karena  gagal mengalahkan Lorenzo. ”Kami senang jika ada yang percaya pada ucapan Marc, kalau ada yang tidak percaya biarlah waktu yang membuktikan.”

Suppo ini mantan manajer Casey Stoner dan sempat juga  ribut mulut dengan Rossi beberapa tahun silam. Dia  sangat berharap Rossi pribadi bisa lebih tenang dan jernih melihat segala sesuatunya. “Saya sungguh berharap Valentino tidak berpikir Honda dan Marc memusuhinya dan penyebab dirinya gagal juara dunia 2015. Kalaupun Marc juara di Valencia sementara Jorge dan Dani di urutan 2 dan 3, toh tetap saja juara dunia 2015 jatuh kepada Jorge,” kilahnya.

Ah itu menurut Pak Luppo, maksudnya Suppo rupanya lupo, jika MM menyalip JL saat itu maka ada kemungkinan besar Pedrosa juga ikut nyalip JL dan jurdun milik Rossi. Pace Pedrosa sangat cepat di akhir-akhir balapan. Itulah yang mungkin dijaga MM sehingga bereaksi saat disalip Pedrosa. Nah, yang ini menurut maniakmotor.com lho.

Namun, terlepas jadi jurdun atau tidak, Suppo mengakui sangat respek dan kagum pada reputasi Rossi  yang masih tarung di level dunia dan mampu melibas para pembalap muda. “Ia hanya kalah lima poin di klasemen akhir. Sungguh luar biasa untuk pembalap berumur 36 tahun. Saya sangat respek  kepadanya, jauh lebih respek dibandingkan beberapa tahun lalu.”

Meski merasa semua kisruh berkepanjangan ini berawal dari pernyataan Rossi sendiri sebelum race Sepang yang menuduh Marquez bela JL di Philip Island, Suppo toh tetap sampaikan  salam hormatnya buat Rossi. “Saya sangat berharap Valentino sadar kalau Honda dan Marquez bukanlah musuhnya. Tapi, kalau Valentino berpikir sebaliknya, saya minta maaf,” tandasnya.

Wah, maaf tapi dengan catatan hehehe! Semoga Rossi terima maafnya, mungkin saat Natal atau Tahun Baru nanti, ketemu di gereja. Jangan lupa untuk membuka telemetrinya. Andro

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Suppo Mengaku Salah, Marquez Diperintahkan Tutup Mulut

MotoGP Jelang 2016: Nyolong Start, Suzuki Luncurkan GSX-RR 2016 Bersama Livery-nya di EICMA Milan

MotoGP Jelang 2016: Rossi – Lorenzo Sepanggung Di Milan Motor Show, Saling Buang Muka

MotoGP Jelang 2016: 8 Motor Merah Siap Tempur, Duo Andrea Tunggu GP16

MotoGP Jelang 2016: Rossi Curiga Dorna Terlibat! Brivio Dari Suzuki Mendukung!

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Omong Soal Rossi dan M1 Spek 2016

BAGIKAN