nhk

MotoGP Jelang 2016: Aksi Tutup Mulut Marquez, Jangan Sampai ‘Keceplosan’..!

ManiakMotor – Menurut Tim Principal Honda, Livio Suppo,  pembalapnya Marc Marquez untuk tutup mulut dulu kepada media. Dia ndak boleh banyak bacot. Katanya agar suasana tidak kian buruk. Tapi bisa juga nggak keceplosan.

Semakin ke sini sudah samar-samar ada ‘bantuan’ pada Jorge Lorenzo. Sengaja dibilang samar-samar, seperti kasus Freeport. Pernah kena pada Lorenzo sendiri yang lepas kendali soal bicara. “Nggak salah dong sesama pembalap senegara bisa saling lirik. Saya rasa bila terjadi pada Valentino (Rossi) bisa saja dilakukan pembalap senegaranya,” kata Lorenzo dua hari setelah balapan Valencia.

Terakhir kali Marquez bicara kasusnya dengan Rossi pada hari pertama test pramusim di Valencia, Spanyol pada 11 November 2015. Saat itu pun dia hanya membalik cerita Rossi yang ditujukan pada Lorenzo.  Maksudnya, Rossi pernah bilang, begini, “Jorge (Lorenzo) akan menyadarinya juara 2015 kurang maknanya, karena dia mendapat bantuan pembalap  lain,” kata Rossi.

Nah itu dibalik oleh Marquez. “Valentino legenda MotoGP. Omongannya dipercaya banyak orang. Saya harap suatu saat nanti, Valentino menyadari tuduhannya salah. Saya yakin setelah dua atau tiga bulan di rumahnya dalam kadaaan tenang dan tidak terganggu kompetisi, Valentino akan bisa melihat yang benar,” tukas Marquez.  

Terakhir kali Marquez cerita di Madrid, Spanyol  pada 18 November 2015. Itu pun omangannya hanya soal simpati pada Prancis yang diserang teroris. Habis itu dia diam seribu kata dan kalimat. Itu tadi disuruh tutup mulut. Pertanyaannya sampai kapan, Marquez akan tutup mulut, mengingat itu ‘anak’ doyan ceplas-ceplos.

Yang penting jangan keceplosan, bisa barabe kalau omongannga nggak ada rem. Di sisi lain, Honda  sudah membantah mati-matian soal tudingan Rossi. Itu kaleee maksudnya Suppo, si pembalapnya di suruh tutup mulut. Ito

BACA JUGA

MotoGP Test Pramusim 2016 Sepang: Suzuki Bisa Galak, Sudah Paasang Seamless Shift Gearbox (SSG)

MotoGP Jelang 2016: Kata Doohan Kasus Marquez vs Rossi, Kompetisi Yang Fantastis, Bombastis

MotoGP: Stoner Pasti Ke Ducati 2016, Kembali Melipat-Lipat Desmosedici Dengan ‘Kasar’

MotoGP Jelang 2016: Ducati Segera Dapat Stoner, Honda Sudah Daaaa… Melepasnya

MotoGP Jelang 2016: Urusan Pakai Nomor Start Rossi Paling Konsisten, Lorenzo Bingung..!

BAGIKAN