nhk

MotoGP Jelang 2016: Balik ke MotoGP, Masih Adakah Skill Stoner Untuk Ducati?

ManiakMotor – Isu dan kenyataan kembalinya Casey Stoner pada musim 2016 makin deras. Lobi-lobi g tengah dilancarkan Ducati untuk menggaetnya. Hampir pasti jurdun 2007 dan 2011 itu menjadi test rider Ducati musim depan sekaligus balapan dengan beberapa pasilitas wild card.

Petinggi Ducati Paolo Ciabatti bilang tengah berusah keras menarik kembali bintangnya tersebut setelah habis kontrak dengan Honda pada akhir 2015. Ciabatti bilang sudah punya rencana menjadikan Stoner tester dan dapat wild card. Jika Stoner siap, rasanya bukan tak mungkin pula jadi pembalap regular musim 2017, seiring berakhirnya kontrak Andrea Dovizioso di akhir 2016. Maklum, usia Stoner baru 30 tahun.

Pertanyaannya, masih segesit dulu kah rider Australia itu bersaing di level atas setelah undur diri akhir musim 2012? Untuk cari jawabannya, MCN membuat poling untuk pembacanya di seluruh dunia. Hasilnya sampai Jumat (20/11) ini adalah positif dalam arti masih banyak yang yakin Stoner belum kehilangan skill balapnya.

Dari seluruh responden, 63,84% menyatakan Stoner layak balikke Ducati dan yakin bisa membawa pabrikan Italia itu kembali berjaya. Stoner dianggap satu-satunya pembalap yang mampu memainkan karaker Ducati. Itu motor malas belok pada kecepatan setara Honda dan Yamaha, Stoner mampu memanivulasinya dengan keterampilannya. Hasilnya, mesin kencang Ducati jadi maksimal. Terbukti doi status satu-satunya yang bawa Ducati jadi juara dunia.

Sebanyak 12,12% menyebut mungkin saja Stoner akan sukses lagi. Sementara yang tak yakin dengan come back-nya berjumlah 24,04%. Mereka yang tak yakin ini bilang akan sulit buat Stoner untuk mengalahkan pembalap seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Bukan karena ‘kerjasama’ keduanya di lintasan, tapi lantaran MM dan JL bukan hanya lebih muda, juga tengah berada di puncak penampilannya.

Valentino Rossi yang musuh bebuyutan Stoner tak disebut-sebut dalam poling itu. Entah mengapa, mungkin Rossi diprediksi bakal pensiun di akhir musim 2016 usai kontrak habis bersama Yamaha. Mungkin lho karena The Doctor juga akan lihat situasi musim 2016 untuk memutuskan lanjut atau tidak di MotoGP. Andro

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Masih Cidera, Gagal Main di RoC London

MotoGP Indonesia 2017: Kirim Propasal ke Dorna, Pemerintah RI Serius Jadi Tuan Rumah

MotoGP Jelang 2016: Sayap (Winglests) Kembali Fokus Gigi Di Ducati GP16

MotoGP Jelang 2016: Suppo Mengaku Salah, Marquez Diperintahkan Tutup Mulut

MotoGP Jelang 2016: Akhirnya……Bos Honda Minta Maaf Kepada Rossi!

BAGIKAN