nhk

MotoGP Jelang 2016: Ducati Segera Dapat Stoner, Honda Sudah Daaaa… Melepasnya

ManiakMotor – Ambisi Ducati untuk menyeret ulang Casey Stoner makin kenyataan. Itu setelah ada pengumuman secara tersirat dari Honda bilang daaaa, melepasnya. Isinya,  Honda berterimakasih pada Stoner setelah lima tahun bekerjasama seperti dilansir MotoGP.Com.

Diucapkan bos Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto. “Kami memiliki kenangan besar bersama Casey sejak 2011 di Repsol Honda Team. Hubungan kami juga sangat dekat. Berbicara dengannya  sungguh asyik soal cerita balap sampai teknisnya. Termasuk saat dia juara bersama Honda pada 2011,” jelas Nakamoto yang dari bicaranya nggak akan memakai jasa Stoner lagi selanjutnya.

Ya iyalah, omongannya masih berlanjut. “Intinya, hubungan dengan Casey sangat istimewa. Setelah Casey bertugas sebagai tester saya mendatanginya  dan menghabiskan waktu bersama. Kami ingin berterima kasih untuk semua yang telah Casey berikan selama lima tahun terakhir  dan ucapan sama pada keluarganya,” jelas Nakamoto soal penjelasan perpisahan.

Kontrak Stoner memang berakhir 2015. Tidak dijelaskan siapa yang enggan memperpanjang, Honda atau Stoner? Bisa saja dari  Stoner yang sempat kecil hati saat ingin menggantikan Dani Pedrosa yang cidera, tapi ditolak Honda. Bisa juga Stoner sudah terayu oleh Ducati yang menawarkannya nyambi sebagai tester dan dapat fasilitas wild card. Jadi, doski bisa balap lagi di atmosfer benaran.

Maklum, Stoner satu-satunya joki yang mampu menaklukan Desmosedici. Pada 2007 saja yang Ducati masih akut dengan understeering, dengan karakter Stoner bisa diajak gesit. Itu yang masih diharapkan Ducati dari Stoner. Sedang di Honda, Stoner yang dari Oztrali itu juara dunia pada 2011 dan berbagai prestasi lainnya bermain di papa atas MotoGP. Terakhir Stoner tampil dengan Honda di Suzuka dalam ketahanan 8 jam tapi berakhir dengan kecelakaan keras. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Urusan Pakai Nomor Start Rossi Paling Konsisten, Lorenzo Bingung..!

MotoGP 2016: Aturan Elektronik Baru, Unggulan Tetap Motor Rossi Cs

MotoGP Jelang 2016: Rossi Hentikan (Unfollow) Pertemanan Dengan Lorenzo dan Marquez Di Twitter/Instagram

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Koar-Koar Lagi Soal Sponsor Tuh, Tuding Media Italia

MotoGP 2016: Michelin Dan Rossi, Segera Dapat Set-Up, Masa Lalu Anak Emas..!

BAGIKAN