nhk

MotoGP Jelang 2016: Nyolong Start, Suzuki Luncurkan GSX-RR 2016 Bersama Livery-nya di EICMA Milan

ManiakMotor – Tampil mengejutkan dalam tes pramusim Valencia, tim pabrikan Suzuki kembali bikin kejutan. Kali ini sebagai starter pertama yang luncurkan motor dan livery pacuan 2016-nya, walau belum dijelaskan perbedaan onderdilnya dibanding sebelumnya.

Di sela-sela pameran motor EICMA di Milan, Italia, Selasa (17/11), GSX-RR 2016 diluncurkan resmi di hadapan media dan para distriburor Suzuki dari berbagai negara. Warna kebesaran biru muda dan beberapa ornamennya tak beda dengan livery 2015. Perbedaan mencolok hanya terlihat dari desain dan lay out striping kuning yang menghiasi fairing.

Masih mengandalkan line up pembalap Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales plus manajer tim sekelas Davide Brivio, Suzuki mulai berani coba tarung berebut kemenangan pada musim depan. Mungkin berlebihan jika niat bersaing di kejuaraan dunia, tapi untuk memancang target kemenangan di satu atau dua seri saja sudah normal.

“Gaya balap Aleix mengundang decak kagum sementara Maverick menyabet gelar Rookie of the Year 2015. Untuk tahun depan kami akan siapkan mesin dan segalanya yang memadai buat mereka bersaing di level atas. Tujuannya memberikan kegembiraan pada seluruh fans Suzuki,” kata Eiji Mochizuki, Director and Senior Managing Officer Suzuki.

Jika mencermati tes pramusim Valencia lalu, Suzuki memang patut diwaspadai di musim 2016. GSX-RR yang dibangun dan kembangkan dalam tiga tahun terakhir sudah beri tanda-tanda. Buktinya, dengan regulasi ECU 2016 dan pakai ban baru Michelin, Maverick bisa jadi pembalap tercepat kedua di bawah Marc Marquez. Aleix pun terbilang kinclong karena berada di urutan 4 Besar, hanya kalah tipis dari Dani Pedrosa. Jika power GSX-RR bisa ditambah sikit-sikit lagi seperti maunya rider, niscaya Suzuki bisa ikutan dalam gaduhnya persaingan pabrikan pada 2016. Andro

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Rossi – Lorenzo Sepanggung Di Milan Motor Show, Saling Buang Muka

MotoGP Jelang 2016: 8 Motor Merah Siap Tempur, Duo Andrea Tunggu GP16

MotoGP Jelang 2016: Rossi Curiga Dorna Terlibat! Brivio Dari Suzuki Mendukung!

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Omong Soal Rossi dan M1 Spek 2016

MotoGP Jelang 2016: Rossi Tantang Honda Buka Telemetri, Demi Kebenaran atau Bongkar Rahasia?

BAGIKAN