nhk

MotoGP Jelang 2016: Rossi Coba ‘Memaafkan’ Dan Perbaiki Keadaan, Libur Panjang Dulu…!

ManiakMotor – Valentino Rossi memang harus istirahat total. Bukannya dia sakit fisik, tetapi masih ‘sakit hati’. Sulit melupakan dan sampai kapan akan berakhir dia merasa dikerjain Marc Marquez yang juaranya terbang ke teman setimnya Jorge Lorenzo.  Sakitnya tuh di sini…!

Siapa tahu bro. Itu seperti omongan Rossi usai juara di Monza Rally Show (MRS). Ketika dikejar soal persiapan MotoGP-nya dia banyak menjawab dengan diplomatis. “Memang serial musim ini sebenarnya sudah  berakhir di Valencia kemarin. Bagi saya, kegiatan musim ini selesai dengan tamatnya reli Monza,” jelas Rossi.

Artinya, itu MRS bagian dari rencana tahunan setelah semua seri MotoGP dia tuntaskan. Maklum, MRS juga ada gengsinya sebab mengadu berbagai juara dari aliran balap roda dua dan empat roda. Selain joki F1 kadang hadir, tahun ini jadi lawan berat Rossi di MRS adalah Tony Cairoli. Cairoli adalah pemain dari tahun ke tahun jagoan garuk tanah dunia alias motocross.

Kembali ke Rossi yang mengaku pada November ini sudah banyak coba memperbaiki  banyak hal. Entalah hal apa yang diperbaiki, dia tidak ceritakan detilnya.  Lagian masih ada kata ‘coba’ di situ. Siapa tahu coba memaafkan situasi yang pernah terjadi.  Coba pula melupakan tudingannya pada Marc Marquez yang membela Jorge Lorenzo di lintasan. “Setelah Monza ini baru libur panjang benaran. Liburnya mulai Senin pagi 30 November  2015,” kata Rossi yang artinya usai diketik berita ini dia sudah berlibur.   

Libur panjang memang untuk MotoGP. Jadwal resmi test pramusim 2016 saja baru Februari 2016 di Sepang, Malaysia, itu di luar test  privat. Walau libur, divisi racingnya nggak ada kata libur, gali terus soal potensi motornya. Pastilah Rossi memberi sumbang saran di sela liburnya. Ito   

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Rossi Menang di Monza Rally 2015, Obat Pelipur Lara

MotoGP Test Jerez Pramusim 2016: Iannone Memuji-Muji Ducati GP16 Pakai Michelin

MotoGP Indonesia 2017: Nih Keuntungan Lain Tak Kalah Penting Adanya MotoGP di Sentul

MotoGP Test Jerez Pramusim 2016: Honda Dipermak Ducati Kw2 Di Tangan Redding

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Nonton Bola, Acara Padat Jadi Bintang Film Sembari ‘Ledek’ Rossi?

 

BAGIKAN