nhk

MotoGP Jelang 2016: Rossi, EGP Dengan Marquez Dan Lorenzo, Lebih Penting ECU Dan Michelin

 

ManiakMotor – Sudah ketahuan arah Valentino Rossi soal caranya membanun M1 dengan karet Michelin dan ECU baru. Dia akan fokus ke situ. Kalau Rossi sudah sebut fokus, waw… dia akan menyelam sampai dalam Dia akan bongkar cara memainkan karet dan ECU baru tersebut.

Nggak terpancing media di mana pun dia muncul soal gaduh MotoGP 2015. Dia sudah tak peduli alias emang gue pikirin (EGP), kasusnya dengan Marc Marquez yang segitiga dengan Jorge Lorenzo. Baginya, semua uneg-uneg sudah ditumpahkan ketika peristiwa memuncak dan topnya usai seri akhir MotoGP di Valencia. “Ya sudah, itu selesai. Lebih penting cerita regulasi baru MotoGP 2016,” kata Rossi.

Beda dengan yang lain masih koar-koar sana sini. Entah itu Marquez maupun Lorenzo. Apalagi yang lain. Maksudnya para pengamat dan mereka yang terlibat di MotoGP, termasuk maniakmotor.com, kalee. Padahal Rossi sendiri sudah EGP.

Kemunginan hal yang sama pun sudah diintruksikan Rossi pada kawan-kawannya dan pokoknya yang dekat dengannya untuk jangan mengungkitnya lagi. Ketahuan kok, tuh nggak ada lagi dari pihak Rossi yang bicara soal perilaku Marquez atau Lorenzo, termasuk bikin pembelaan pada Rossi. Ya begitu yang saat ini terjadi.

Itulah lebihnya Rossi, doski malah sudah start duluan pada tantangan baru ECU dan karet hitam. Dia sudah memanpaatkan test pramusi pertama di Valencia untuk merasakan karakter ECU Magneti Marelii dan Michelin. “Memang seharusnya saya melihat ke depan. Tahun 2016 punya tantangan baru pada ECU bersama regulasi bawaannya dan ban Michelin. Ini lebih menarik ketimbang menengok peristiwa ke belakang,” tambah Rossi yang omongan terakhirnya soal kasusnya  dengan Marquez sekalian Lorenzo, kedua pembalap itu diusuruh merenung sekalian dirinya semasa liburan balap.

Setidaknya sementara begitu, sebelum ada kompor lain yang ingin menyulutnya. Rossi sudah tak akan mengorek kasusnya di Sepang. Itu juga terbaca pada banding ke CAS akan dimasalahkan lagi, tapi baru lalu sudah dicabut total. Artinya sudah nggak masalah gaduh kemarin. Itu tadi, EGP. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Ditegaskan Kembali Aturan ECU Baru Untuk Pemerataan, Itu Kata Dorna

MotoGP: Honda Dan Yamaha Akan Sibuk Geser Tenaga Ke Atas 2016

MotoGP Jelang 2016: Seri Pertama Di Qatar, Honda Dan Yamaha ‘Pakai Motor Apa Adanya’

MotoGP: Marquez Podium Di Superprestigio Dirt Track Spanyol 2015

MotoGP: Marquez Cs Ikut Superprestigio Dirt Track 2015 Di Spanyol

 

BAGIKAN