nhk

MotoGP Jelang 2016: Rossi Kembali Beraksi, Dendam Diubah Semangat Berlatih

 

ManiakMotor – Fisik dan refleks jadi tuntutan untuk umur seperti Valentino Rossi. Itu bila masih mau dibilang penantang juara dunia MotoGP ke depan. Tak ada cara lain selain berlatih keras. Latihannya tentu yang berhubungan dengan itu. 

Apalagi tahun depan atau 2016 dia punya dendam tersendiri. Dendam karena kecewa juara dunia sudah di depan mata, namun menguap begitu saja. Dendam bisa diubah jadi penyemangat, bisa lebih rajin berlatih. Tujuannya, Rossi tetap kaya akan gerak membalap dan efleknya terpelihara bersama fisik.

Karena itu, Rossi sudah mulai beraksi dengan special engine Yamaha YZF450 di ranch miliknya di Tavuilla, Italia. Dia bermain-main di tanah datar atau flat track yang tenar disebut dirt track. Macam itu foto yang diunggah Rossi di sosmed. Foto moment baru dengan gaya dirt ini berjudul ‘Sejak Dini’. Mungkin artinya sejak awal berlatih dengan motor, menguntungkan mempertahankan kebugaran dan  sebagainya.

Di saat lawan-lawannya yang masih leha-leha karena memang off season, Rossi sudah memainkan dirt track. Mainan ini memang banyak manfaatnya. Dapat fisik karena motor harus diarahkan terus menggelinding di tanah. Gripnya yang tidak seperti di aspal juga banyak meminjam tenaga mempertahankan di racing line.

Otomatis reflks makin sensitif dengan motor yang liar tersebut. Kan selalu diarahkan ke depan. Dirt track juga yang diakui Rossi mampu menjaga skillnya yang di umurnya jelang 37 tahun. Ito 

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Pengisian Bensin M1 Rossi/Lorenzo Di Buntut, Untuk Geometri Ban

MotoGP Jelang 2016: Stoner Luruskan Pengembangan GP16 Ikut Full Series?

MotoGP: Luca Marini, Adiknya Rossi Ikut Full Moto2 2016 Bersama Forward Racing.

MotoGP Jelang 2016: KTM RC16 Sudah Mengaspal di Valencia Untuk Ikut Full MotoGP 2017

MotoGP: Macam Mana Model Permainan Rossi 2016, Umurnya Sudah 37 Tahun, Loh

BAGIKAN