nhk

MotoGP Jelang 2016: Rossi Menarik Kasusnya Dari CAS, Sudah Tak Bernafsu

 

ManiakMotor – Valentino Rossi menarik bandingnya  dari  Court of Arbitration for Sport (CAS)  melawan FIM seperti yang diumumkan MotoGP.com pada 10 Desember 2015. Dia sudah tak bernafsu meneruskan kasunya. Kasus Rossi diajukan ke CAS jelang balapan 6 – 8 November 2015 dianggap selesai. Bahwa keputusan FIM tetap berlaku saat insiden di Sepang, Malaysia 25 Oktober.

Banding Rossi saat itu atas keputusan juri FIM dan race direction yang menghukumnya 3 point penalty. Tambah 1 point dari Misano akumulasinya jadi 4 poin, memaksanya harus start dari belakang di ronde terakhir di Valencia. Makanya banding diajukan secara pribadi untuk menghapus penaltinya atau paling tidak mengurangi agar di Valencia nggak start dari buncit.

Penarikan kasus ini sebenarnya hanya prosedur dari seorang pemohon. Pada dasarnya 5 November 2015 sebelum sesi latihan Valencia, banding Rossi telah ditolak CAS. Sebab menurut hakim, unsur-unsurnya tidak terpenuhi alias keputusan dari FIM tetap sah, Rossi harus menjalani hukumannya.

Dengan penarikan kasus ini, semua sudah selesai. Lha wong Rossi sudah menjalani hukumannya. Lagi pula Rossi saat ini sedang santai dengan pacarnya dan sudah mengumumkan akan istirahat sejak 30 November 2015. Dia pun belum mau disibukan oleh peristiwa MotoGP yang bikin kesal dirinya lantaran gagal juara dunia. Kecuali latihan dengan dirt track tetap jalan, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP Marquez Kembali Ungkit ‘Luka’ Dengan Rossi Di Sepang, Antisipasi 2016

MotoGP: Tambahan 2 Liter Bensin 2016, Celah Buat Pabrikan Memboroskan Bensin = Power

MotoGP Jelang 2016: ECU Baru M1 Rossi/Lorenzo, Engine Braking Kacau

MotoGP 2016: Marquez/Pedrosa Coba NSR500 Two Stroke, Enak Ternyata

MotoGP 2016: Lorenzo Ngekor Rossi Ke F1, Bantah Soal Keluyuran

BAGIKAN