nhk

MotoGP Jelang 2016: Urusan Pakai Nomor Start Rossi Paling Konsisten, Lorenzo Bingung..!

 

 

ManiakMotor -Setiap kali juara Valentino Rossi menolak menggunakan no.1 tanda juara MotoGP di tahun sebelumnya.  Rossi tetap percaya diri dengan 46, nomor keramat buat dirinya dan jadi ikon sampai ke kampung-kampung, termasuk kampung penulis di Sulawesi sana. Waw.., tuh motor tetangga ada angka 46, warna kuning pula.

Sudah 7 kali juara di kelas puncak, tak sekali pun Rossi tertarik atau diisukan dengan nomor 1 pada fairing depannya. Padahal angka yang sangat didambakan pabrikan yang mengontraknya. Kan kalau di iklan selalu bilang terbaik alias sama dengan nomor 1. Mana mau disebut nomor 46, apalagi 99, haha, becanda brosist.  

Dimulai sejak kelas capung berlanjut ke GP250 yang pakai 2T saat itu, Rossi hanya setahun di GP250 maka nggak sempat pakai No.1. Dia langsung ke MotoGP belanjut sampai sekarang dan belakangan banyak diikuti joki-joki muda. Kalee saja termasuk Marc Marquez yang dua kali kemarin juara tetap pakai 93.

Soal katanya, katanya, number one banyak sialnya nggak juga tuh. Michael Doohan sebelum digantikan Rossi dominasinya selalu pakai nomor 1 setiap kali juara GP500. Dia juara dunia lima kali, berarti lima kali pakai nomor 1. Terakhir yang pakai nomor satu adalah Casey Stoner, itu pun cuma dua kali.

Mungkin buat Tito Rabat di Moto2 tahun ini merasakan sialnya nomor 1, hehe. Rabat tidak seperti pendahulunya di era Moto2 saat juara langsung ke MotoGP. Rabat bertahan dulu di Moto2 yang motornya pakai angka 1. Tapi tahun ini hanya puas ke-3, jauh dari angan-angannya loncat ke MotoGP tetap juara Moto2.

Kini soal angka ini membingunkan Jorge Lorenzo. Dia tergoda untuk menggunakan nomor satu. Tapi juga sayang pada angka QQ eh 99. “Belum diputuskan, bimbang. Saat selebrasi juara sudah ditanyakan pada tim, tapi mereka pilih 99. Menyenangkan pakai nomor 1, namun  99 sesuai keinginan fans,” jelas Lorenzo yang kebingungan. Asal tahu saja sebelum pakai 99, Lorenzo sempat pakai nomor 48.

Terserah kamu saja Hohe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Aturan Elektronik Baru, Unggulan Tetap Motor Rossi Cs

MotoGP Jelang 2016: Rossi Hentikan (Unfollow) Pertemanan Dengan Lorenzo dan Marquez Di Twitter/Instagram

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Koar-Koar Lagi Soal Sponsor Tuh, Tuding Media Italia

MotoGP 2016: Michelin Dan Rossi, Segera Dapat Set-Up, Masa Lalu Anak Emas..!

MotoGP Jelang 2016: Rossi Masih Berpeluang Dengan Regulasi Baru, Bisa Makin Ganas..!

BAGIKAN