nhk

MotoGP Jelang 2017: Lorenzo Baikan Dengan Rossi, Wah Nggak Seru Dong!

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo Motegi 2016

ManiakMotor – Sepanjang karirnya mengaspal di kancah grandprix, Jorge Lorenzo punya satu musuh besar, di dalam maupun di luar lintasan. Doi adalah Valentino Rossi. Banyak kisruh dan caci-maki di antara mereka. Sampeyan pasti taulah semua cerita ’jorok’ itu.

Wajar dua pembalap hebat akan ribut jika gabung dalam satu tim dengan motor yang sama. Ibaratnya singa dan harimau yang ditempatkan dalam satu kandang. So, hubungan JL dan VR tak pernah akur dalam dua periode dalam tim Yamaha, 2008-2010 dan 2013-2016. Di akhir periode pertama sampai Yamaha membangun dinding pemisah di antara garasi keduanya agar tak bisa saling pandang sekalipun, boro-boro ngobrol.

Sepanjang musim ini, keduanya pun tak pernah ngobrol sebagaimana layaknya teman satu tim. Selain karena kasus ‘konspirasi’ musim 2015, Rossi juga panas oleh cemoohan JL yang menganggapnya main kasar di GP Misano. “Kami berdua punya kapasitas sama menjadi juara dengan motor yang sama. Itu memunculkan tensi yang sangat tinggi. Di setiap balapan, dalam otak kami hanya ada keinginan untuk saling mengalahkan dengan cara apa saja yang memungkinkan,” ujar JL.

Musim depan JL cabut ke Ducati dan berharap bisa kembali berbaikan dengan sang dewa MotoGP pemegang 9 gelar dunia itu. JL yakin bisa baikan karena sudah beda kubu. Itu terjadi saat Rossi pindah ke Ducati musim 2011-2012 dan hubungan mereka cair lagi. “Dua tahun itu hubungan kami sangat baik. Sekarang saya punya jalan yang sama seperti pernah dilakukan Rossi, tentu dengan harapan yang sama,” sebut JL yang sambil elus kumisnya atau tidak.

Yang jelas, jika mereka berbaikan tentu mengurangi serunya isu balapan tahun depan. Maklum, rivalitas Rossi dengan Lorenzo sudah menjadi bumbu penyedap. Andro

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353