nhk

MotoGP Jelang 2017: Sowan ke Abu Dhabi, Lorenzo Asyik Dengan F1

ManiakMotor – Final perebutan gelar jurdun balap Formula1 di Abu Dhabi, UEA, Minggu (28/11) membuat jawara MotoGP Jorge Lorenzo ikut togang. Serius amat tampangnya mengikuti balapan dari dalam paddock tim Mercedes.

JL hadir di sana karena sponsor pribadinya, Monster Energy, juga menjadi sponsor tim elit F1 itu. Beberapa wakttu lalu JL juga sempat ngegas mobil F1, Mercedes W05 2014, eks besutan Nico Rosberg. Mungkin karena itu pula ia lebih mendukung Rosberg yang bersaing berebut jurdun 2016 melawan pembalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton.

JL ikut bersorak saat Rosberg benar-benar jadi juara dunia meski di seri pamungkas itu finish kedua di belakang Hamilton. Poinnya masih unggul 5 biji di klasemen akhir. “Nico pantas mendapatkan gelar ini. Ia tampil bagus sejak awal musim,” ucap JLyang secara pribadi mengaku lebih dekat dengan Hamilton namun sejak awal berharap Rosberg yang jadi jurdun untuk kali pertamanya.

Di dalam paddock Mercedes JL terlihat nonton bareng Roger Federer sang jawara tenis dunia. Mereka pun jadi sasaran tembak para awak media.Termasuk JL yang kembali ditanya soal minatnya beralih ke F1. Ia sebut tak mungkin hijrah ke F1 meski dalam sejarahnya ada pembalap motor yang juga sukses di F1 (John Surtees).

Juga ada beberapa driver yang sukses meski jelang umur 40-an tahun. “Sekarang sangat berbeda, dulu peran pembalapnya sangat besar. Sekarang teknologinya sangat njlimet. Rasanya mustahil ke sana, tapi dalam hidup ini acap terjadi sebaliknya, yang mustahil malah terjadi,” ucap JL yang kini berumur 31 tahun.
Artinya, bisa iya dan bisa tidak. Tergantung bagaimanadi Ducati dalam dua tahun ke depan, mungkin begitu kali? Andro

BAGIKAN