nhk

MotoGP Jelang Aragon 2017: Niat Lorenzo Kabur Dan Finish

99 Lorenzo 2017 Ducati

 

ManiakMotor – Yang terkenal jago start dan langsung kabur saat ini, masih tetap Jorge Lorenzo. Walau sempat tertangkap jump start ketika di Yamaha, dia nggak kapok. Dengan Yamaha pula, tekniknya dengan ban yang belum panas alami itu, sering berhasil juara.

Pakai Ducati jurus lari tanpa bayangan alias kabur duluan telah dua kali dilakukannya, dua-duanya gagal total. Yang pertama mengendur sebelum paruh lomba dan yang kedua di Misano lalu. Dalam kondisi basah, di Misano dia terjatuh akibat roda belakang yang spin.

Lorenzo sendiri menanggapi soal kaburnya dengan jawaban optimis ke depan. Bahwa dia sudah bisa memerlakukan Ducati dengan cara-cara yang digunakan di Yamaha. “Di Misano jatuh karena kurang konsentrasi. Padahal saya tidak ngebut dengan risiko yang tinggi. Itu normal kok,” sebut Lorenzo yang sudah memberi php untuk seri selanjutnya di Aragon sebelum lomba ke Asia.

Dari waktu ke waktu memang progress Lorenzo dengan Ducati terus meningkat. Di sesi latihan, kualifikasi dan lomba dia juga sudah berada di barisan depan. Paling tidak lebih cepat – di luar Casey Stoner – yang pernah ada di Ducati. Di tahun pertama dengan motor buatan Eropa itu, dia memperlihatkan potensinya. Ya iyalah, karena itu dia dibayar Ducati.

Ke depan Lagi-lagi Lorenzo menggambarkan pertarungannya di Misano. Sebelum jatuh dia mengaku membalap dengan santai wae. Maksudnya, itu motor sudah kepegang mantap. Dia jatuh lantaran basah dan masalah konsentrasi. Itu saja. Lainnya sudah siap melawan di Aragon. Miolo

BAGIKAN