nhk

MotoGP Jepang 2016 Jelang Race: Di Jumpa Pers Rossi Ingin Tarung, Marquez Waspada

MotoGP 2016 GP Jepang

 

ManiakMotor – MotoGP sudah menjalankan sesi latihan hari pertama Jumat 14 Oktober 2016, ya rada rapat di  FP1. Para pelaga sampai akhir sesi masih saling geser. Bebeda mungking dengan Jumpa pers yang sekadar wajib jelang balapan Motegi diikuti yang diundang. Misalnya di sana dihadiri Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovisiozo dan Bradley Smith yang tampil lagi usai absen di Aragon.

Fokus pertanyaan wartawan tentu saja kepada Rossi dan Marquez yang secara matematika masih berperang di klasemen. Sayangnya, jawaban mereka tak ada yang punya greget lagi. Selain secara umum sama dengan yang sudah ditulis portal ini jelang Motegi, itu tadi jumpa pers sudah rutinitas. Marquez, misalnya, kembali bilang hampir tak mungkin mengunci gelar 2016 di Motegi karena syaratnya mustahil. Dia harus finish P1 sedangkan Rossi di luar 14 besar.

Lagi pula, katanya, ia tak ingin buru-buru meraih gelar itu. “Paling penting jurdun 2016, tak peduli di trek manapun nanti dikunci. Motegi cocok dengan riding style saya, tapi acap bermasalah di trek ini. Prioritas adalah finish saja dengan selisih poin sedikit dengan lawan, kalau bisa podium itu lebih bagus,” tegas MM yang dari kalimatnya jelas sekali kalau tak memancang target juara di Motegi.

Ia malah terkesan bakal main ekstra waspada di Motegi, sejak sesi FP1 sampai raceday. Tadi di FP2 dia kedua. Pasalnya, jika celaka di Motegi maka masa pemulihan sangat sedikit, hanya seminggu ke Philip Island dan seminggu berikutnya ke Sepang. Itu malah bahaya buat klasemennya.

Hal sama diantisipasi Rossi yang hanya keempat di FP1. Jika terjadi masalah di Motegi maka imbasnya bisa lanjut sampai dua balapan berikutnya. Meski begitu ia ingin tarung sejak Motegi, ya demi juara seri, sembari berharap keajaiban bisa melewati Marquez. Kalau bisa sih perburuan gelar bisa lanjut sampai Valencia.

“Saya suka 3 trek di depan dan biasanya Yamaha kuati. Di Motegi saya berulangkali naik podium tapi hanya sedikit (2) kemenangan. Jika dapat setelan ban, sepertinya bisa main di garis depan,” tandas The Doctor.

Tuh sudah berlangsung FP1 di Jepang, Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Moto2, Moto3, 14 – 16 Oktober 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN