nhk

MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Bisa Tunda Status Juara Dunia Marquez

ManiakMotor – Tipikal sirkuit Twin Ring Motegi di Jepang sifatnya tekniks. Sirkuit ini akan digunakan untuk ronde 16 MotoGP pada 21 Oktober 2018. Pengereman deras yang banyak dituntut di situ. Kalau ada pengereman kuat, sudah pasti disambut akselerasi kuat juga.

Dan menurut Andrea Dovizioso, Ducati GP-nya justru membaik pada dua area tersebut. Berarti dia lebih kuat tampil di Jepang ini dan bisa saja menunda Marc Marquez juara dunia di kandang Honda, “Motegi? Saya suka sekali. Desmosedici sangat kuat dalam pengereman dan akselerasi. Sangat pas dengan sirkuit ini. Saya menantikan pertandingan ulang dengan Marc di Jepang,” tantang Dovi.

Dovi mengaku telah melupakan kejuaraan dunia. Tapi dengan penjelasannya tersebut, sama dengan doski bisa menunda Marquez merayakan juara MotoGP ke-5-nya di Jepang. Itu tadi, kalau Dovi juara dan otomaris Marquez di belakangnya, selisih point menuju Australia masih di bawah 75 point.

Sedang yang disebut Dovi pertarungan ulang bisa soal duel mereka tahun lalu di Motegi yang basah dan dimenangi Dovizioso. Bisa pula ‘dendam’ dari Thailand yang disebut-sebut, Dovizioso ‘dipermainkan’ Marquez, “Setelah Buriram, tujuannya fokus untuk menang pada lomba berikutnya, termasuk Jepang,” ulang Dovizioso.

Intinya begitu. Dovizioso siap menang di Jepang dengan hitung-hitungan motornya cocok dengan Motegi. MM