MotoGP Jerez-2 2020: Quartararo Abaikan Omongan Puig, Manfaatkan Tanpa Marquez…!

ManiakMotor – Dari cerita kemarin Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Srt) juara Jerez-1 bukan tak mungkin juga untuk Jerez-. Selain yang dia ‘takuti’ Marc Marquez absen, pengalamannya untuk juara seri sudah ada, ya di Jerez-1 kemarin.

Dan paling puncaknya dia bisa manfaatkan tanpa Marquez untuk cita-cita juara dunia, kabur duluan dari klasemen. Itu bukannya memanfaatkan seeperti cerita manajer Repsol Honda Team si Alberto Puig, di sini. Tapi itu kesempatan dan peluang.

Tunggangan M1-nya versi pabrik 2020 juga pasti tinggal poles-poles sikit. Soal kecepatan tikungan M1-nya memang mantap kemarin, “Pengalaman yang bisa dipetik di Jerez-1 saat 10 lap terakhir. Saat itu sambil menjaga kondisi ban M1, juga bertahan di posisi pertama. Sangat berpengaruh pada mental untuk juara seri pertama dalam sejarah saya. Tapi kini, itu sudah didapat,” gambar Quartararo pada tekanan terhadap dirinya saat melawan diri sendiri.

Karena memang musuh paling utama adalah diri sendiri yang disebut mental. Gugup akan hilang sendirinya bila jam terbang kian bertambah dan yang sangat menekan Quartararo untuk jadi juara seri telah berhasil ia lakukandapat. “Kalau soal motor, jujur saja M1 unggul di tikungan. Di masa depan tinggal mencari sedikit top speed,” tambah Quartararo yang tentu juga saat ini memimpin klasemen.

Nah kepemimpinan tersebut kesempatan besar buat Quartararo untuk kabur dari klasemen. Selain Jerez sudah terbukti pas dengan M1-nya seperti race Jerez-1 dia juara dan di kualifikasi utama dia tercepat dengan rekor-rekornya. Maksudnya anak Prancis yang pegang rekor kecepatan Jerez. Paling utama lagi sosok yang sangat mempengaruhi permainannya yang Selasa kemarin dioperasi dan absen di Jerez-2, Marc Marquez belum dapat pundi.

Cobalah kabur juga dari calon penghalang lain sesama M1 pabrik dikebut Maverick Vinales. Ah ini lawan tangguh juga, apalagi Vinales janji tak akan judi dengan ban soft depan bila suhu sama dengan Jerez-1. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Rossi Tetap Semangat Tarung Jerez-2, Kalau Tidak Dia Sudah Pensiun..!

Jelang Jerez-2 MotoGP 2020: Puig Peringati Lawan Marquez Yang Manfaatkan Situasi..!

Jelang Jerez-2 MotoGP 2020: Benar Apa Kata Dovizioso, Nggak Bohong Dia..!

Pasca MotoGP Jerez 2020: Pantas Vinales Podium Kedua, Konstan Sejak Test..!