nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Akhirnya Lorenzo Bernyali Ke Ducati, Kontrak 2017 – 2018

ManiakMotor – Sudah terbaca lebih awal Jorge Lorenzo ke Ducati. Dia bernyali mencari tantangan baru,  setelah 8 tahun lalu naik ke MotoGP hanya dengan Yamaha. Menang 41 kali balapan dan 99 podium bersama Yamaha akan jadi kenangan sendiri buat joki Spanyol tersebut. Tentu data itu akan dilanjutkan bersama dengan Ducati.

Itu telah diumumkan masing-masing tim pada laman website mereka. Yamaha mengumumkan, Lorenzo terakhir kali dengan mereka pada 2016 ini. “Yamaha berterima kasih pada Jorge yang sejak 2008 bersama kami. Juga sudah menyumbangkan juara tiga kali bersama Yamaha,” sebut Yamaha.

Sedang di web Ducati menyambut dengan harapan besar pada Lorenzo untuk 2017 – 2018. Jelas berharap, karena Ducati paceklik juara sejak era Casey Stoner pada 2007. “Ducati sudah bersepakat dengan Jorge Lorenzo untuk masa kontrak dua tahun. Kami berterima kasih pada pembalap Spanyol itu,” begitu siaran persnya.

Lorenzo sendiri belum berkomentar apa pun sampai sekarang. Tapi itulah tantangan buat Lorenzo. Pasti dia dibayar lebih mahal dari penawaran Yamaha, membawa Ducati ke puncak tinggi. Motor khas Eropa bertenaga besar yang belakangan karakternya dipermak banyak pada edisi Desmosedici ’16 ala Jepang yang lincah. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Lorenzo-Marquez Dulu Musuh Di Tikungan Berantai, Sekarang Teman, Rossi?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Seribu Persen Pasti Marquez Dikontrak, Pedrosa Lihat-Lihat Dulu

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dilema Winglet, Dihapus Atau Dibatasi? Semua Pakai, Enak Sih..!

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Point Rossi Sudah Tertinggal Satu Setengah Ronde

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Pandangan Marquez Skill Lorenzo Membawa Ducati

  

BAGIKAN